PAY4D slot 1000

Ketika Ten Hag Abaikan Peringatan Van Gaal

Ketika Ten Hag Abaikan Peringatan Van Gaal

BeritaBola99 – Manchester United dikabarkan telah memutuskan untuk memecat Erik ten Hag setelah melakoni final Piala FA melawan Manchester City, Sabtu (25/6) malam WIB. Keputusan itu disebutkan bakal diambil tanpa melihat hasil akhir pertandingan.

Jika kabar tersebut benar, Ten Hag akan mengalami hal serupa yang menimpa Louis van Gaal yang didepak dua hari setelah membawa United juara Piala FA pada 2016. Van Gaal kemudian digantikan oleh Jose Mourinho, yang juga tidak menyelesaikan masa tugasnya.

Pada Maret 2022, saat Ten Hag ramai disebut diincar United, Van Gaal menyarankan Erik ten Hag untuk menolak tawaran dari Manchester United. Van Gaal yang melatih United dari 2014 sampai 2016 meminta kompatriotnya agar berpikir dua kali.

“Saya kira Ten Hag adalah pelatih hebat. Saya sudah mengatakan hal itu berkali-kali,” kata Van Gaal ketika itu.

“Pelatih hebat memang bagus untuk Man United. Tapi Man United itu klub komersial. Itu pilihan yang sulit bagi pelatih. Sebagai pelatih, Anda harus memilih klub sepak bola,” sambung Van Gaal

Saat bertugas di Old Trafford, hubungan Van Gaal dengan United memang tidak harmonis. Pada musim panas pertamanya, dia sudah mengkritik rencana tur pramusim United.

Van Gaal mengatakan bahwa United terlalu fokus menghasilkan uang dan tidak cukup mempersiapkan pemain menghadapi musim baru.

“Ketika Anda melakukan kegiatan komersial itu tidak positif untuk tim.”

Karena itulah, Van Gaal meminta Ten Hag untuk tidak menerima tawaran United atau paling tidak berpikir lebih panjang dengan melihat situasi di United.

“Saya tak akan mengawal kariernya (Ten Hag). Jika dia menginginkan itu, dia akan menghubungi saya. Kami bisa bercakap satu sama lain. Dia harus memilih klub sepak bola, bukan klub komersial.”

Seperti diketahui, Ten Hag memilih menerima tawaran MU. Dan, Ten Hag akan mengalami hal yang sama dengan Van Gaal, kehilangan pekerjaan setelah final Piala FA.