PAY4D slot jepang slot 1000 slot jepang

Kabar Transfer Liverpool: Luis Diaz Bertahan, Thiago Alcantara Lanjutkan Karier di Eropa

Kabar Transfer Liverpool: Luis Diaz Bertahan, Thiago Alcantara Lanjutkan Karier di Eropa

BeritaBola99 – Liverpool mengakhiri musim 2023-2024 di urutan tiga Premier League, menyegel tiket ke Liga Champions sekaligus memenangi Piala Liga. Musim itu juga emosional karena jadi yang terakhir bagi Jurgen Klopp.

Pelatih asal Jerman pergi setelah sembilan tahun melatih tim. Musim telah berakhir dan beberapa pemain yang dipanggil timnas, untuk Euro atau Copa America 2024, harus menunda waktu liburan mereka.

Liverpool pun juga masih aktif untuk menatap bursa transfer musim panas 2024. Manajemen mulai bergerak menatap era baru sepeninggal Klopp yang dilanjutkan suksesornya asal Belanda, Arne Slot.

Salah satu nama yang dikhawatirkan fans pergi adalah Luis Diaz. Striker timnas Kolombia disukai fans dengan kegigihannya bermain, mengimbangi kualitas teknik dan insting mencetak golnya.

Akan tapi kabarnya Barcelona menginginkannya. Kendati kondisi finansial mereka tengah sulit, Barcelona bisa mengambil opsi menjual pemain sebelum merekrut nama baru. Wajar apabila fans khawatir.

Menanggapi rumor tersebut adalah jurnalis kabar transfer, Ben Jacobs, ketika berbicara dengan CaughtOffside. Menurutnya, fans tak perlu khawatir karena Diaz masih akan membela Liverpool, meski ia pernah mengakui ingin bermain di Spanyol kelak.

“Liverpool ingin mempertahankan Luis Diaz. Sesederhana itu. Diaz dikontrak hingga 2027, dan tidak ada rencana menjualnya musim panas ini meski masih menjalin hubungan dengan Barcelona,” kata Jacobs.

“Diaz ingin bermain di Spanyol suatu hari nanti, seperti yang diisyaratkan ayahnya di depan umum dalam beberapa bulan terakhir, tapi itu lebih merupakan tujuan jangka panjang.”

“Dia belum memberikan indikasi ingin meninggalkan Liverpool sekarang, dan Barcelona juga tidak bisa membayarnya tanpa pengeluaran besar terlebih dahulu karena masalah Financial Fair Play (FFP).”

“Saya baru-baru ini melaporkan potensi penjualan Barcelona di sini – Jules Kounde dan Raphinha jelas merupakan dua aset yang dapat dijual, tetapi tidak ada yang ingin pergi. Andreas Christensen dan Ronald Araujo mungkin juga menjadi dua nama yang patut dipantau.”

Sementara itu pemain yang pergi dari Liverpool, Thiago Alcantara, masih ingin melanjutkan kariernya di Eropa meski ditaksir klub-klub Arab Saudi.

“Thiago Alcantara masih mempertimbangkan opsi setelah meninggalkan Liverpool. Prioritasnya adalah bertahan di Eropa. Para pembuat kesepakatan di Saudi mencoba membuatnya menyetujui pra-kontrak pada bulan Januari tetapi tidak dapat membujuknya untuk bergabung dengan Liga Pro Saudi,” tambah Jacobs.

“Barcelona juga telah dikaitkan dengan Thiago, tapi masih terlalu dini untuk mengetahui secara pasti apa langkah selanjutnya setelah meninggalkan Liverpool di akhir kontraknya,” urainya.