Jurgen Klopp Hanya Bisa Meminta Maaf

Jurgen Klopp Hanya Bisa Meminta Maaf

BeritaBola99 – Manajer Liverpool Jurgen Klopp terlihat terpukul melihat pasukannya takluk 0-2 di tangan Everton. Usai laga, sang manajer meminta maaf kepada suporter.

Kekalahan dalam derby tersebut menjadi pukulan dalam usaha Liverpool mengejar gelar juara. Klopp mengatakan, saat ini peluang timnya baru kembali terbuka jika Arsenal dan Manchester City mengalami momen yang sangat buruk.

“Saya tidak tahu. Saya hanya bisa meminta maaf kepada publik. Semua orang yang bersama kami tahu betapa sulitnya hal ini. Kami seharusnya bisa bermain lebih baik, tetapi kami tidak melakukannya,” ujar Klopp dikutip dari Reuters.

Melawan Everton, Liverpool gagal menampilkan performa terbaik. Jarrad Branthwaite dan Dominic Calvert-Lewin mencetak gol memastikan Everton menang 2-0.

Ini merupakan kemenangan derby kandang pertama the Toffees dalam lebih dari 13 tahun terakhir. Hasil itu juga membuat Liverpool kehilangan kesempatan untuk naik sejajar dengan Arsenal di puncak klasemen.

Liverpool saat ini tetap di posisi kedua, tertinggal tiga poin dari the Gunners (77). Dengan empat pertandingan tersisa, mereka kini harus memenangi semua jadwal dan berharap tim lain terpeleset untuk bisa juara.

“Jelas sangat kecewa dengan banyak hal,” kata Klopp. “Kami membiarkannya terjadi persis seperti yang diinginkan Everton. Dua gol dari situasi bola mati.”

“Kami menciptakan banyak peluang namun tidak mencetak gol. Kami terburu-buru, tidak cukup jelas. Kami tidak cukup baik, itulah yang harus kami akui, tentu saja.”

“Jelas ini bukan momen terbaik yang kami alami. Pada akhirnya itu tidak cukup baik. Ketika Anda menang, Anda memiliki 500 alasan. Ketika Anda kalah, itu tidak cukup baik.”

Liverpool akan bertandang ke West Ham United pada akhir pekan. Mereka akan menghadapi Tottenham Hotspur, Aston Villa, dan Wolverhampton Wanderers dalam tiga pertandingan terakhir mereka.