PAY4D slot 1000

5 Fakta Menarik Final Piala FA Antara Manchester City Vs Manchester United

5 Fakta Menarik Final Piala FA Antara Manchester City Vs Manchester United

BeritaBola99 – Manchester City akan bersua Manchester United pada pertandingan final Piala FA 2023-2024, di Stadion Wembley, Sabtu (25/5) pukul 21.00 WIB. Berikut ini adalah fakta menarik duel Man City Vs Man United.

Manchester United berupaya membendung Manchester City yang menguasai sepak bola Inggris dalam beberapa musim terakhir. Apalagi, Man United juga membutuhkan trofi Piala FA untuk memastikan satu tempat di Liga Europa musim depan.

Namun, mengalahkan Manchester City bukanlah perkara mudah. Skuad asuhan Pep Guardiola itu adalah tim terbaik di Inggris dengan materi pemain bintang lima.

Apalagi, menilik fakta pertandingan, ada sejumlah poin yang menyudutkan Setan Merah. Berikut adalah ulasannya.

1. Ini adalah pertandingan ulang final Piala FA musim lalu di mana Manchester City mengalahkan Manchester United dengan skor 2-1. Titel tersebut turut membawa Man City meraih treble.

2. Manchester City selalu menang dalam dua pertandingan melawan Manchester United di Premier League musim ini. Setan Merah unggul 3-0 ketika bertandang ke Old Trafford dan menang 3-1 ketika menjamu di Etihad Stadium.

3. Manchester United enam kali kalah dari tujuh pertemuan terakhir melawan Manchester City di semua kompetisi. Bahkan, tiga yang terakhir terjadi secara beruntun.

4. Manchester United unggul lima kali dari tujuh duel terakhir melawan Manchester City di Piala FA. Dua lainnya berakhir dengan kekalahan, yakni pada semifinal 2011 dan final 2023.

5. Manchester City berpeluang mengawinkan gelar Premier League dengan Piala FA dalam tiga musim. Sebelumnya, catatan itu hanya bisa dilakukan Manchester United dan Arsenal.