PAY4D slot jepang slot 1000 slot jepang

Tujuan Utama Nusantara United Jalin Kerja Sama dengan Klub Tertua Asia Tenggara

Tujuan Utama Nusantara United Jalin Kerja Sama dengan Klub Tertua Asia Tenggara

Bolaskor.com – Nusantara United FC resmi bermitra dengan klub tertua di Asia Tenggara, Balestier Khalsa FC. Kerja sama ini bertujuan untuk memberi menit bermain bagi pemain muda, serta pengembangan klub.

Balestier Khalsa merupakan klub bersejarah di Singapura. Klub yang berdiri pada tahun 1898 ini secara konsisten meraih prestasi domestik, seperti Piala Singapura, Liga Singapura dan FA Singapura.

Sejarah panjang yang dimiliki Balestier Khalsa menginspirasi Nusantara United. Klub pendatang baru di Liga Indonesia ini ingin belajar, sekaligus membuka peluang mengembangkan pemain lokal.

“Kami yakin kolaborasi ini akan menjadi langkah positif yang memungkinkan kami sebagai entitas yang sedang tumbuh dapat bertukar ide dan pengetahuan mengenai pengembangan tim dan kepelatihan antara kedua klub,” kata Komisaris Utama Nusantara United, Gamma Thohir di Alila Solo, Jumat (14/6) pagi.

Kerja sama ini ditandai dengan peminjaman pemain muda Nusantara United ke Balestier Khalsa. Pemain tersebut adalah Reycredo Beremanda.

Mantan pemain Persib Bandung ini berpotensi menyusul jejak Sutanto Tan untuk mendapatkan menit bermain di Liga Singapura. Kini, potensinya terus diasah pelatih Balestier Khalsa, Peter de Roo.

“Para pemain muda kami akan mendapatkan keuntungan dari jumlah menit bermain dalam liga yang kompetitif dengan visi masa depan yang kuat dan identitas yang jelas di lapangan,” tutur Gamma Thohir.

Reycredo Beremanda menjadi salah satu bakat yang diyakini akan berkembang. Balestier Khalsa menjadi wadah yang tepat untuk menempa Reycredo di kasta tertinggi sepak bola Singapura.

“Sumber daya pemain muda yang melimpah dan dengan tempaan yang maksimal akan menjadi kunci sukses kami di masa depan,” jelas pelatih Nusantara United, Salahudin.

Sementara itu, Peter de Roo mendukung kerja sama ini. Sebagai pelatih yang sudah berkarier di beberapa negara, Peter de Roo menyadari pentingnya memberi kesempatan untuk mengembangkan bakat potensial.

“Para pemain muda membutuhkan pengembangan dari waktu ke waktu, mereka perlu pengalaman dan bimbingan di sekitar mereka. Tuntutan di sepak bola era modern semakin tinggi bagi para pemain dan mereka tentu harus siap menghadapi momen-momen tersulit,” papar Peter de Roo.

Selain pengembangan pemain muda, Balestier Khalsa dan Nusantara United juga menyepakati kerja sama dalam bentuk yang lain.

Kedua tim sepakat untuk memperluas jaringan pemasaran dan peningkatan profit klub. Balestier Khalsa dan Nusantara United juga kerja sama dalam peningkatan kualitas klub pada aspek teknis.

“Semoga hubungan kita terus tumbuh menuju tujuan bersama untuk mengembangkan pesepakbola muda yang respek terhadap tim, pekerja keras, berbakat, dan berperilaku baik,” pungka Vice Chairman Balestier Khalsa FC, Darwin Jalil. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)