PAY4D slot jepang slot 1000 slot jepang

Respons Shin Tae-yong soal 8 Pemain Asing di Liga 1 Musim Depan

Respons Shin Tae-yong soal 8 Pemain Asing di Liga 1 Musim Depan

BeritaBola99 – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, merespons soal 8 pemain asing di Liga 1 2024/2025. Respons ini diberikan menanggapi pertanyaan awak media tentang makin sulit atau tidak memilih pemain untuk Timnas Indonesia dari Liga 1.

Shin Tae-yong mendukung regulasi ini untuk meningkatkan kualitas kompetisi Liga 1. Menurutnya, hal itu tidak memengaruhi peluang pemain lokal dari Liga 1 untuk membela Timnas Indonesia.

“Untuk pemain asing jadi delapan, memang tren dari AFC memang seperti itu dan di Asia juga seperti itu. Jadi mau tidak mau kita harus terima,” kata Shin Tae-yong.

“Hal yang penting pembinaan usia dini, itu yang penting dan harus diperkuat agar pemain lokal tak kalah saing dengan pemain asing, dan juga pemain lainnya.” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Apa yang dikatakan Shin Tae-yong memang sudah ada bukti. Contohnya Malik Risaldi. Ia mendapat panggilan Timnas Indonesia ketika bermain gacor bersama Madura United dengan 13 gol dan 4 assist di Liga 1 2023/2024.

Timnas Indonesia akan menghadapi laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Irak (6 Juni) dan FIlipina (11 Juni) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Skuad Garuda hanya membutuhkan satu kemenangan untuk lolos ke babak ketiga.

Saat ini, Timnas Indonesia menduduki posisi kedua Grup F dengan 7 poin dari 4 laga, selisih 5 angka dari pemuncak klasemen Irak. Lalu unggul 4 angka dari Vietnam di posisi ketiga. Sedangkan Filipina di juru kunci dengan satu poin.