PAY4D slot 1000
Nick Kuipers: Jangan Lengah Persib

BeritaBola99 – Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers yakin timnya akan kesulitan untuk bisa kalahkan Madura United di leg kedua final Championship Series Liga 1 2023/2024. Pertandingan akan digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (31/5).

Menurutnya, tidak jaminan Persib akan bisa mengalahkan Madura United meski di leg pertama berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-0. Sebab kini, Laskar Sapeh Kerrab bertindak sebagai tuan rumah.

“Kami di Bandung memainkan permainan yang bagus dan tentunya penting untuk menang di kandang. Tapi sekarang kami akan bermain tandang jadi ini akan sulit bagi kami. Kami harus menghadapi pertandingan seperti biasanya dan menunjukkan 120 persen untuk memastikan kami bisa memenangkan pertandingan besok. Tim dalam kondisi bagus, tim sudah siap dan kami melihat ke depan untuk laga nanti,” ujar Nick Kuipers.

Bek asal Belanda ini akui kemenangan 3-0 di leg pertama membuat para pemain senang. Namun saat itu, tim hanya merayakan kemenangan lantaran laga masih menyisakan satu pertandingan.

“Jadi kami seratus persen siap untuk pertandingan nanti dan Madura dipastikan tidak akan memberi kami juara secara gratis. Seperti yang kami katakan sebelumnya kami harus selalu siap dan apa yang mereka lakukan di Bandung luar biasa, mereka (Bobotoh) memberikan dukungan dan itu dibawa kami ke pertandingan besok untuk meraih kemenangan,” tegasnya.

Bek bernomor punggung 2 ini membenarkan Persib memiliki catatan bagus jika bertindak sebagai tim tamu di musim ini. Akan tetapi, laga ini berbeda lantaran ini merupakan laga penentuan juara.

“Saya rasa pertandingan nanti adalah laga berbeda, karena ini adalah final dan menjadi peluang terakhir dari Madura United untuk keluar sebagai juara. Tapi kami memang punya hasil yang bagus di laga tandang sepanjang musim ini. Jadi kami percaya diri akan hal tersebut,”

“Tapi ini laga yang berbeda, jadi kami juga harus melakukan persiapan yang berbeda. Dan juga bukan berarti setelah kami menang di laga terakhir, ini akan menjadi laga yang mudah. Saya rasa tidak perlu melihat ke belakang dan fokus ke depan,” pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)