PAY4D slot 1000

Main Bareng Anak di Laga Terakhir Liga 1 2023-2024, Maman Abdurahman Terharu

Main Bareng Anak di Laga Terakhir Liga 1 2023-2024, Maman Abdurahman Terharu

BeritaBola99 – Pertandingan pekan terakhir (34) seri reguler Liga 1 2023/2024 antara Persija Jakarta dan PSIS Semarang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (30/4) sore WIB, menjadi momen berkesan bagi bek senior Macan Kemayoran, Maman Abdurahman.

Pasalnya, dalam pertandingan itu Maman bermain satu lapangan dengan putranya, Rafa Abdurahman. Maman masuk menggantikan Oliver Bias pada menit 69, sedangkan Rafa dimainkan di menit 90+2.

Ini menjadi momen yang sangat langka di sepak bola Indonesia. Bahkan, pertama kali di era Liga 1.

Maman pun berterima kasih kepada pelatih Persija, Thomas Doll, serta manajemen, yang memberikannya kesempatan bisa bermain bersama Rafa. Bagi Rafa, pertandingan tersebut debutnya di liga profesional.

“Itu hal luar biasa, istimewa, saya tidak bisa bilang apa-apa lagi sama coach Thomas (Doll) yang sudah memberikan sesuatu yang istimewa buat saya,” kata Maman Abdurrahman.

Sementara itu, bagi Rafa, mendapatkan kesempatan bermain dengan sang ayah membuatnya menjadi lebih termotivasi untuk menjadi pemain yang lebih baik lagi. Apalagi kesempatan itu didapat dalam laga debutnya di tim senior.

Alhamdulillah (Persija) bisa raih tiga poin, terus mau ngucapin terima kasih juga ke coach Thomas (Doll) sudah ngasih kesempatan main bareng papa dan semoga debut ini bisa jadiin Rafa motivasi buat ke jenjang selanjutnya lebih baik lagi,” ujar Rafa.

Rafa Abdurrahman dan Maman Abdurrahman, mencatatkan sejarah sebagai anak dan ayah yang bermain bersama dalam pertandingan Liga 1. (Media Persija)

Debut Rafa dan momen tampil bersama sang ayah, Maman, pun dilengkapi oleh kemenangan Persija dengan skor 2-1 atas PSIS. Dua gol Macan Kemayoran disumbangkan oleh Marko Simic (67′) dan Maciej Gajos (73′), sedangkan gol PSIS berasal dari Fredyan Wahyu (64′).

Persija mengakhiri musim ini di peringkat kedelapan dengan 48 poin. Dari 34 laga, tim asuhan Thomas Doll meraih 12 kemenangan, 12 imbang, dan menelan 10 kekalahan.