PAY4D slot 1000

Jadi Pelatih Asing Pertama Bawa Persib Juara, Ini Kata Bojan Hodak

Jadi Pelatih Asing Pertama Bawa Persib Juara, Ini Kata Bojan Hodak

BeritaBola99 – Bojan Hodak menjadi pelatih asing pertama yang berhasil membawa Persib Bandung juara. Itu terjadi di Liga 1 2023/2024.

Kepastian juara itu didapatkan setelah Persib berhasil mengalahkan Madura United dalam dua kali pertemuannya di final Championship Series Liga 1 2023/2024.

Leg pertama menang 3-0 dan leg kedua menang dengan skor 1-3 di laga yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (31/5) malam.

“Saya tidak banyak berkomentar tapi selalu bagus ketika memenangi hal yang perdana. Itu hal yang bagus, seperti pertama kali menang melawan Bali dan pelatih asing pertama yang menjadi juara. Selalu bagus ketika meraih hal yang pertama,” ungkap Bojan Hodak usai pertandingan.

Menurutnya, tidak mudah untuk bisa mendapatkan gelar juara ini. Namun, timnya membuktikan kualitasnya hingga bisa menjadi yang terbaik di Liga 1 2023/2024.

“Di empat pertandingan terakhir, kami menang tiga kali, jadi saya rasa kami pantas. Kami adalah yang terbaik dari empat tim yang lolos ke semifinal,” tegasnya.

Pelatih asal Kroasia ini mengaku sejak awal kedatangannya, Persib tengah berada dalam masalah. Akan tetapi, tim Maung Bandung secara perlahan bangkit dan membaik.

“Atmosfer di ruang ganti tidak bagus dan itu hal pertama yang diperbaiki. Kami coba melakukan itu, dan saya rasa kami bisa mengaturnya,” tuturnya.

Bojan Hodak yakin hasil juara ini sangat dinanti-nantikan Bobotoh. Bahkan rencananya tim akan diarak keliling Bandung setibanya di Kota Kembang.

“Ini akan ‘kacau’ tentu saja. Tapi tidak apa-apa, suporter dalam dua pertandingan terakhir begitu disiplin, tidak banyak dari mereka masuk ke dalam lapangan, itu artinya mereka mengikuti imbauan. Saya harap mereka tidak membuat masalah,”

“Kita semuanya tahu akan ada perayaan yang besar, perayaan yang gila. Tapi satu hal adalah saya harap tidak ada yang terluka atau hal-hal buruk lainnya. Saya hanya berharap mereka semua senang,” pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)