PAY4D slot jepang slot 1000 slot jepang

Hasil Semifinal Championship Series Liga 1: Sikat Borneo FC, Madura United Tantang Persib di Final

Hasil Semifinal Championship Series Liga 1: Sikat Borneo FC, Madura United Tantang Persib di Final

BeritaBola99 – Madura United melaju ke final championship seriesLiga 1 2023/2024 setelah menang atas Borneo FC Samarinda di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (19/5).

Pada semifinal leg kedua di Stadion Batakan ini, Madura United mencuri kemenangan dengan skor 2-3. Dengan demikian, tim Laskar Sape Kerrab unggul agregat 4-2 atas Borneo FC karena menang 1-0 pada pertemuan pertama di Madura.

Borneo FC yang butuh kemenangan untuk membalikkan keadaan memulai laga dengan baik. Mereka unggul 1-0 pada menit 14 melalui aksi bek muda, Alfharezzi Buffon.

Namun, keunggulan itu tidak bertahan lama setelah empat menit berselang Madura United menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat tandukan Dalberto Luan.

Memasuki menit 43, wasit Naufal Adya meninjau VAR setelah mensinyalir ada dugaan kontak antara Cleberso dengan Felipe Cadenazzi di kotak penalti Madura United. Setelah meninjau VAR, Naufal memberikan penalti untuk Borneo FC yang dieksekusi dengan baik oleh Cadenazzi.

Unggul 2-1 di babak pertama membuat Borneo FC lengah. Madura United kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat aksi Malik Risadi. Tim tamu kini unggul agregat 2-3.

Madura United semakin di atas angin setelah Malik Risadi mencetak brace di menit 67 sekaligus membalikkan skor menjadi 2-3. Madura United semakin menjauh dengan agregat 2-4.

Di sisa waktu yang ada, Borneo FC terus menggempur pertahanan Madura United untuk menipiskan agregat, sedangkan Madura United memilih untuk mengamankan skor. Sampai laga berakhir, kedudukan 2-3 untuk Madura United tidak berubah.

Kemenangan ini mengantarkan Madura United ke final untuk menantang Persib Bandung. Madura United akan bertandang terlebih dulu ke Stadion Si Jalak Harupat pada 26 Mei, sebelum gantian jadi tuan rumah pada 31 Mei.

Sementara itu, Borneo FC Samarinda, juara regular series, akan menjalani laga perebutan tempat ketiga melawan Bali United. Pertandingan ini digelar pada 25 Mei (di Bali) dan 30 Mei (di Balikpapan).

Susunan pemain:

Borneo FC Samarinda (4-2-3-1): Angga Saputro; Fajar Fathurrahman; Alfharezzi Muhammad Buffon, Silverio Silva, Leo Guntara; Hendro Siswanto, Kei Hirose; Adam Alis, Stefano Lilipaly, Terens Puhiri; Felipe Cadenazzi

Pelatih: Pieter Huistra

Madura United (4-3-3): Lucas Frigeri; Koko Ari Araya, Fachruddin Aryanto, Cleberson, Dodi Alekvan Djin; Francisco Rivera, Jacob Mahler, Hugo Gomes; Malik Risadi, Riyatno Abiyoso, Dalberto Luan

Pelatih/caretaker: Rachmad Basuki.