PAY4D slot jepang slot 1000 slot jepang

Gebrakan Tim Promosi Liga 1 PSBS Biak, Datangkan Pelatih Berpengalaman Asal Argentina

Gebrakan Tim Promosi Liga 1 PSBS Biak, Datangkan Pelatih Berpengalaman Asal Argentina

BeritaBola99 – Klub promosi Liga 1 musim depan, PSBS Biak, menunjuk pelatih asal Argentina, Juan Esnaider, sebagai nahkoda tim baru menggantikan Regi Adtiya. Regi yang sukses membawa PSBS ke Liga 1 terpaksa diganti karena belum mempunyai lisensi kepelatihan AFC Pro atau setara.

Manajer PSBS, Yan Mandenas, menjelaskan bahwa Juan Esnaider dipilih dengan pertimbangan matang. Pelatih 51 tahun itu dinilai punya pengalaman panjang dalam melatih.

Juan Esanaider memulai karier kepelatihan pada musim 2008/2009 sebagai asisten pelatih Getafe. Dia kemudian menjadi Real Zaragoza B (2011-2012), Cordoba CF (April-Juni 2013), Getafe (April-September 2016), JEF United Chiba (2017-2019), dan Reno Yamaguchi (2023-2024).

Untuk lisensi kepelatihannya pun dipastikan aman. Juan adalah pelatih berlisensi UEFA Pro.

“Pengalaman dan prestasinya kami nilai baik sehingga kami sepakat dia pelatih PSBS musim depan,” kata Yan Mandenas, dikutip dari laman PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Yan berharap setelah ditunjuknya pelatih kepala musim depan, persiapan PSBS menghadapi Liga 1 musim depan akan semakin lancar. Kata Yan, manajemen berupaya yang terbaik.

“Kami jadwalkan dia akan tiba akhir Mei mendatang. Mudah-mudahan tidak ada kendala sehingga program persiapan tim segera dilakukan,” ujar Yan Mandenas.

Persiapan PSBS berlaga di Liga 1 musim depan memang tidak main-main. Yan mengatakan timnya tidak hanya ingin numpang lewat.

“Namun, kami akan ikut bersaing menjadi salah satu tim yang kuat di Liga 1,” ujarnya.

Sebagai modal, 60 persen skuad musim lalu akan dipertahankan. Sisanya, PSBS akan merekrut pemain-pemain mumpuni untuk bersaing di Liga 1, termasuk membawa pulang bintang-bintang asal Papua yang tersebar di berbagai klub.

Dua bintang Papua yang bermain di PSM Makassar, Yakob Sayuri dan Yance Sayuri dikabarkan jadi buruan utama. Namun, PSM sepertinya enggan melepas saudara kembar tersebut.

“Semua ada proses mudah-mudahan dalam waktu dekat kita bisa merealisasikan semua keinginan kita,” ujar politisi Partai Gerindra tersebut.