PAY4D slot 1000

Cedera Lama Jaja Kembali, Madura United Tak Mau Ambil Risiko

Cedera Lama Jaja Kembali, Madura United Tak Mau Ambil Risiko

BeritaBola99 – Madura United terancam pincang di laga leg kedua babak final Championship Series Liga 1 2023/2024 malam nanti (31/5). Pada bentrok kontra Persib Bandung di Stadion Gelora Bangkalan itu, Madura United kemungkinan tidak bisa menurunkan Hugo Gomes.

Padahal pemain yang akrab disapa Jaja itu merupakan salah satu pemain kunci bagi Madura United. Jaja terancam diparkir akibat cedera yang didapat pada laga leg pertama di Bandung, 26 Mei lalu.

Di pertengahan babak kedua. Jaja nampak merintih kesakitan. Rahmad Basuki selaku Karteker Madura United tidak mau memaksa Jaja untuk tetap bermain. Basuki kemudian memutuskan mengganti Jaja saat laga memasuki menit ke-67.

Sepulang dari Bandung Jaja mendapat perawatan khusus dari tim medis Madura United. Kabarnya ada benjolan di kaki pemain asal Brasil tersebut. Jaja pun harus menjalani Magnetic Resonance Imaging (MRI).

Pada sesi konferensi pers pra laga, Basuki sempat menuturkan bahwa kondisi Jaja semakin baik. Namun, Basuki tidak akan memaksa. Jika Jaja menolak turun demi menjaga kondisinya, Basuki akan menghormatinya.

“Kita tunggu sampai besok, kalau memang memungkinkan dia pasti akan turun. Tetapi kami harus menghormati apapun keputusan Jaja,” ungkap Karteker asal Pamekasan tersebut.

“Saya juga tidak bisa egois mementingkan pertandingan besok dengan harus mengorbankan karier Jaja. Maka semuanya saya serahkan ke dia karena dia yang paling tahu kondisinya. Kalaupun dia bilang siap main, pasti saya turunkan,” imbuhnya.

Basuki sudah menyiapkan rencana terburuk. Jika pada akhirnya Jaja harus menepi, Basuki sudah memiliki opsi pemain lain untuk menggantikan Jaja di lini tengah Madura United.

“Untuk skenario kemungkinan terburuk Jaja tidak main, sudah siapkan beberapa pilihan. Semoga siapapun penggantinya nanti, bisa berperan sama dengan Jaja dan bisa mengisi posisi yang ditinggalkan Jaja,” papar Basuki. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama)