PAY4D slot 1000

Svi Mykhailiuk Gabung Utah Jazz

Meski menjadi bagian dari tim juara Boston Celtics di musim 2023-2024, ternyata Svi Mykhailiuk tidak mendapatkan perpanjangan kontrak. Dia dibiarkan masuk bursa pemain “free agent” oleh Celtics. Hingga akhir bulan Juli 2024, Mykhailiuk belum mendapatkan tim. Namun di awal bulan Agustus, Mykhailiuk dikabarkan bergabung dengan Utah Jazz. 

Svi Mykhailiuk baru saja menyelesaikan tahun di mana ia tampil dalam 41 pertandingan untuk Boston Celtics. Ia mengakhiri musim dengan rata-rata 4,0 poin dan 1,2 rebound per pertandingan dengan akurasi tembakan 41,6 persen dari lapangan. Musim panas ini, Mykhailiuk menjadi pemain free-agent yang tersedia untuk menandatangani kontrak dengan tim mana pun di liga.

Pada hari Jumat (9/8) waktu Amerika Serikat, Adrian Wojnarowski dari ESPN melaporkan bahwa Mykhailiuk akan menandatangani kesepakatan dengan Utah Jazz. Menurut Wojnarowski, Mykhailiuk menyetujui kesepakatan empat tahun senilai 15 juta dolar Amerika untuk bergabung dengan tim Salt Lake City. Kemudian Tony Jones dari The Athletic melaporkan detail kesepakatannya. 

“Tahun pertama kontrak Svi Mykhailiuk dijamin penuh sebesar 3,5 juta, menurut League Sources kepada The Athletic, dengan tiga tahun berikutnya tidak dijamin. Ia datang ke Utah Jazz dengan peluang mendapatkan menit bermain di kedua posisi sayap” 

Pemain asal Ukraina ini telah bermain untuk tujuh tim selama enam musim NBA-nya, termasuk waktu yang singkat bersama New York Knicks dan Charlotte Hornets selama musim 2022-2023. Mantan pemain Kansas Jayhawk dikenal karena kemampuan menembak tiga poinnya, dengan persentase keberhasilan 38,9 persen dari percobaannya bersama Celtics musim lalu. 

Pemain berusia 27 tahun itu memulai karier NBA-nya pada tahun 2018 bersama Los Angeles Lakers setelah terpilih sebagai pilihan draft keseluruhan ke-47. Dia kemudian bermain untuk Detroit Pistons, Oklahoma City Thunder, Toronto Raptors, New York Knicks, dan Charlotte Hornets sebelum bergabung dengan Boston Celtics musim panas lalu setelah dikaitkan dengan kepindahan ke Eropa bersama Panathinaikos. Mykhailiuk tampil dalam delapan pertandingan playoff dan akhirnya memenangkan gelar juara NBA. (*)

Foto: KU Sports