PAY4D slot 1000

Stephen Curry Hampir Menangis Karena Tidak Jadi MVP Final NBA 2018

Stephen Curry merupakan pemain yang kompetitif. Termasuk saat tidak menjadi MVP Final NBA 2018. Ia sangat sedih melihat pengharagaan itu jatuh ke rekan setimnya, Kevin Durant. Mantan pemain Golden State Warriors Nick Young mengungkapkan Curry sangat ingin menjadi MVP Final itu.

Young memang hanya semusim menjadi pemain Warriors. Yakni pada musim 2017-2018. Tetapi ia cukup beruntung bisa menjadi bagian dari dinasti Warriors. Young pun mengoleksi satu cincin juara NBA.

Saat hadir dalam Gil’s Arena, sebuah podcast milik Gilbert Arenas, Young menceritakan masa-masanya menjadi pemain Warriors. Termasuk saat melihat Curry sedang merana di tengah perayaan gelar juara.

“Saya ingat saat mereka sedang bersaing ketat antara Kevin Durant dan Steph. Kemudian Steph mengalami salah satu hari yang buruk dan Durant sebaliknya. Di ruang ganti, Steph menundukkan kepala dan hampir menangis setelah menang,” kata Young.

“Dia sangat ingin memenangkan gelar MVP Final itu. Durant mencoba memberikannya kepada Steph karena tahun sebelumnya Durant juga menjadi MVP Final. Tapi Steph tidak bisa meraihnya dalam tiga kali juara. Ia juga membuat skor terendah pada Final NBA,” lanjut Young.

Pada Final NBA 2018, Warriors menyapu bersih Cleveland Cavaliers. Final tersebut memang tidak terlalu kompetitif. Ini menjadi kedua kalinya beruntun mereka bentrok dengan Cavaliers yang dimpimpin oleh LeBron James. Selama empat final (2015-2018), Final NBA selalu menyajikan Warriors vs Cavaliers.

Warriors meraih gelar ketiganya sejak tahun 2015. Dalam empat gim Final NBA 2018, Curry meraih rata-rata 27,5 poin per gim. Pada Gim 3, Curry hanya meraih 11 poin. Sedangkan KD sedang memanas. Ia menjadi MVP Final NBA dua tahun beruntun. Pada Final NBA 2018, KD memiliki rata-rata 28,8 poin, 10,8 rebound, dan 7,5 asis per gim.

Saat Curry meraih cincin pertamanya pada tahun 2015, gelar MVP Final NBA jatuh ke tangan Andre Iguodala. Pada akhirnya, Curry mencapai impiannya dengan menjadi MVP Final NBA 2022. Itu menjadi terakhir kalinya mereka mengangkat trofi Larry O’Brien. Pada Final NBA 2022 itu, Warriors mengalahkan Boston Celtics 4-2. (rag)

Foto: Getty Images