PAY4D slot 1000

Shai: Kanada Harus Sempurna Jika Ingin Juara

Kanada lolos dari fase grup pertama kali setelah dua dekade. Berdasarkan undian perempat final, Kanada bisa berjumpa Amerika Serikat di final. Shai Gilgeous-Alexander mengatakan timnya harus bermain sempurna jika ingin meraih emas. Utamanya dengan mengalahkan AS.

Pemain Oklahoma City Thunder itu berbicara soal peluang Kanada di Olimpiade Paris 2024. Ia mengungkapkan bahwa peluang Kanada terbuka. Shai tahu kesalahan kecil bisa berdampak besar untuk menentukan menang dan kalah.

“(AS) bermain sesuai dengan kekuatan yang mereka miliki. Mereka jelas tim dengan pemain yang sangat berbakat dan tangguh. Anda harus meminimalisir kesalahan dan bermain dengan sempurna untuk melawan mereka. Seperti itulah harapan orang-orang di seluruh dunia,” kata Shai dilansir melalui Fadeaway World.

Kanada menyapu bersih penyisihan Grup A. Mereka lolos sempurna dari grup neraka dengan mengalahkan Australia, Spanyol, dan Yunani. Kanada menempati peringkat ketiga dari babak penyisihan grup. Kalah selisih skor dengan AS dan Jerman.

Dari hasil undian, Kanada akan bertemu Prancis di perempat final. Pertandingan itu akan berlangsung pada Selasa (6/8) mendatang di Accor Arena, Paris. Jika bisa menghempaskan Prancis, Kanada berpeluang melawan Jerman atau Yunani di semifinal.

Prancis dan Jerman tentu bukan lawan yang bisa dianggap remeh. Prancis, meski hanya sebagai runner up grup, mereka merupakan tuan rumah turnamen ini. Sedangkan Jerman merupakan Juara Dunia 2023.

Dengan pengalaman melalui grup negara dengan baik, Shai yakin Kanada bisa melaju lebih jauh. Mereka memiliki bekal sebagai perunggu Piala Dunia FIBA 2023, dengan mengalahkan AS.

“Untuk peluang Kanada di Olimpiade ini, kami akan siap menghadapi siapapun. Kami siap menghadapi lawan yang ada di depan kami,” kata runner up MVP NBA 2024 itu.

Dalam tiga gim di penyisihan grup, Shai mencatat rata-rata 19 poin. Saat melawan Spanyol di laga terakhir, Shai mencatat 20 poin dari 5/11 tembakan plus 3 rebound dan 2 asis. (rag)

Foto: FIBA