Setelah Menyingkirkan KD dan Jokic, Ant-Man Mengincar Kyrie Irving

Anthony Edwards terus menjadi sorotan. Ini tidak lepas dari keberhasilan Minnesota Timberwolves mencapai Final Wilayah Barat pertama dalam 20 tahun terakhir. Pemain berjuluk Ant Man itu sudah mengincar targetnya saat melawan Dallas Mavericks.

Pemain berusia 22 tahun itu antusias berhadapan dengan Kyrie Irving. Edwards memang masih muda dan memiliki potensi yang luar biasa. Selain itu, ia juga dikenal sebagai pemain dengan kepercayaan diri yang begitu tinggi.

“Pertandingan berikutnya adalah melawan Kyrie. Kita lihat apa yang bisa saya lakukan untuk melawannya,” kata Edwards usai menyingkirkan Denver Nuggets di Gim 7 kemarin.

Edwards memang tidak asal berbicara. Perjalanannya menuju Final Wilayah Barat memang memakan “korban” yang bukan nama sembarangan. Edwards mengalahkan tim-tim yang diperkuat oleh pemain yang memiliki gelar MVP.

Pada ronde pertama, Timberwolves menyapu bersih Phoenix Suns. Tim tersebut diperkuat oleh Kevin Durant, yang merupakan MVP 2017 dan 2018 saat masih berstatus sebagai pemain Golden State Warriors.

Edwards bahkan sangat menikmati pertarungannya dengan KD. Ini tidak lepas dari pengakuan Edwards yang begitu mengagumi KD. Bisa mengalahkan KD 4-0 memberi kebanggaan tersendiri bagi pilihan teratas NBA Draft 2020 itu.

Pada Semifinal Wilayah Barat, korbannya adalah Nikola Jokic. Pemain asal Serbia itu bahkan baru mendapatkan MVP ketiganya dalam empat musim terakhir. Edwards pun berhasil membuat Denver Nuggets dan Jokic terdiam.

Kemenangan Timberwolves di Gim 7 itu memastikan NBA akan memiliki juara baru tahun ini. Gim yang berlangsung di Ball Arena, Denver itu juga berlangsung dramatis. Timberwolves memangkas defisit 20 poin dan bangkit di paruh kedua.

Gim 1 Final Wilayah Barat antara Mavericks vs Timberwolves berlangsung pada besok lusa di Target Center, Minneapolis. Dalam empat pertemuan di musim reguler, Timberwolves menang tiga kali. (rag)

Foto: Getty Images