PAY4D slot jepang slot 1000 slot jepang

Serbia Kunci Tiket Perempat Final dan Pulangkan Sudan Selatan!

Serbia mengamankan tiket terakhir ke perempat final basket putra Olimpiade 2024 Paris. Melawan Sudan Selatan, Serbia yang baru benar-benar bisa membuka jarak di kuarter empat menang dengan skor akhir 96-85. Serbia dengan rekor menang-kalah 2-1 mendampingi Amerika Serikat ke babak perempat final. Sudan Selatan yang dengan kekalahan ini memiliki rekor 1-2 dan catatan memasukkan-kemasukan -17 harus merelakan poisis tiga terbaik kedua diambil oleh Yunani setelah sebelumnya Brasil mengamankan tiket pertama. 

Sudan Selatan sekali lagi menunjukkan bahwa mereka adalah kekuatan baru di basket dunia. Meski terus tertinggal, tim asuhan Royal Ivey ini tak pernah menyerah. Itu pula yang akhirnya membuat mereka sempat memangkas jarak jadi satu poin saja di awal kuarter empat. Sayangnya, momentum itu justru berbalik ke Serbia. Lewat duet Bogdan Bogdanovic dan Nikola Jokic, Serbia melaju (19-3) untuk menyudahi perlawanan Sudan Selatan. 

“Kami sudah tahu bahwa gim akan berjalan ketat sampai akhir,” buka Bogdanovic usai gim. “Kami tahu bagaimana tangguhnya Sudan Selatan sebagai tim. Melawan Amerika Serikat, mereka sempat tertinggal 20 poin lalu mengejar sampai jarak satuan saja. Sudan Selatan tak bisa diremehkan. Mereka tim yang ingin menang, mereka mau bermain secara tim, mereka ingin sukses, dan mereka luar biasa. Selamat untuk Sudan Selatan atas apa yang mereka capai sejauh ini,” pungkasnya. 

Pemain yang akrab disapa Bogi ini menutup laga dengan 30 poin, 4 rebound, 8 asis. Bogi memimpin tim untuk tripoin masuk terbanyak dengan 6/9 tembakan. Jokic dobel-dobel 22 poin, 13 rebound, 4 asis selama 27 menit bermain. Jokic hanya melepaskan sembilan tembakan sepanjang laga dan meleset dua kali saja. Vasilije Micic menyusul dengan 15 poin, 7 rebound, 7 asis, sedangkan Filip Petrusev menutup daftar dengan 10 poin. Serbia membuat 31 asis dari 32 tembakan masuk yang membuat mereka jadi tim dengan asis terbanyak di satu gim selam Olimpiade 2024 Paris. 

Sudan Selatan masih menghadirkan nama-nama familiar dalam lembar statistik mereka. Carlik Jones dobel-dobel 17 poin, 5 rebound, dan 10 asis. Jones bermain penuh 40 menit dan memasukkan 8/16 tembakan. Marial Shayok juga mencetak 17 poin selama 34 menit di lapangan. Nuni Omot melakoni malam yang sulit usai hanya memasukkan 4/11 tembakan untuk 14 poin. Bul Kuol melengkapi dengan 11 poin. 

Perempat final akan dimulai lusa. Serbia jumpa Australia dan terletak di bagan yang sama dengan Amerika Serikat yang akan jumpa Brasil. Dari bagan lainnya, Kanada berhadapan dengan Prancis sedangkan Jerman jumpa Yunani. (DRMK)

Foto:FIBA