PAY4D slot 1000

Presiden Pistons Minta Manajemen Bersabar

Trajan Langdon menerima mandat sebagai presiden operasi bola basket Detroit Pistons menggantikan Troy Weaver. Dalam wawancara hari Jumat (21/6) waktu Amerika Serikat, Langdon meminta manajemen bersabar. Dia akan memulai kembali program revitalisasi Pistons yang dianggap gagal dalam empat tahun terakhir. 

Dalam laporan Dana Gauruder dari The Associated Press, presiden Pistons yang baru merasa bahwa manajemen kurang sabar. Dia juga tidak menyalahkan apa yang dilakukan Weaver dala empat tahun terakhir. Langdon yang punya pengalaman menjadi manajer New Orleans Pelicans sejak 2019 tersebut, akan memulai kembali membangun Pistons yang compang-camping.

“Saya kira tidak ada jangka waktu bagi kami untuk mencapai babak playoff,” kata Langdon, ketika diperkenalkan untuk pertama kalinya di hadapan media. 

Menurut Langdon, sebagai langkah awal, Pistons butuh mengembalikan kepercayaan diri pemain. Karena mereka mencatatkan kurang dari 19 kemenangan selama lima musim terakhir. Padahal Pistons punya modal yang bagus di era Troy Weaver, di mana mereka memiliki pilihan pertama dalam empat kali NBA Draft berturut-turut. Satu-satunya pilihan yang tepat hanyalah Cade Cunningham di tahun 2021. 

Foto: Carlos Osorio – The Associated Press

Selain itu, Langdon menyebut manajemen kurang sabar ketika melihat pergantian pelatih yang terlalu cepat. Mereka memiliki tiga pelatih dalam tiga musim terakhir. Hal ini tidak akan berdampak pada pembangunan kembali tim tersebut. Terakhir manajemen memecat Monty Williams setelah hanya satu musim menangani Pistons, dengan sisa kontrak lebih dari 65 juta dolar Amerika. 

Ada indikasi kalau keputusan tersebut diambil Langdon setelah mendapatkan arahan dari pemilik klub. Sementara itu, Tom Gores sebagai pemilik klub menaruh harapan besar pada Langdon. Dia berharap Langdon menuntun Pistons ke arah yang tepat. 

“Setelah menilai semuanya, saya benar-benar merasa pilihan terbaik bagi organisasi adalah awal yang baru,” ujarnya. “Kesalahan kami di masa lalu tidak ada hubungannya dengan satu orang saja. Kami membutuhkan awal yang baru dan kami membutuhkan Trajan (Langdon) untuk memimpin dengan awal yang baru.” (*)

Foto: nba.com