Pelita Jaya Membuat Rajawali Semakin Menderita

Pelita Jaya Bakrie Jakarta melanjutkan tren kemenangan. Mereka menghantam Rajawali Medan 82-57 di GOR Universitas Negeri Jakarta. Ini menjadi kemenangan kesembilan beruntun. Pelita Jaya tidak terkalahkan selama tiga bulan. Sebaliknya, Rajawali memperpanjang rekor lima kekalahan beruntun.

Pertandingan berlalu dengan sangat nyaman bagi tuan rumah. Pelita Jaya mengunci keunggulan selepas dua menit pertama. Keunggulan Pelita Jaya bertambah setiap kuarter. Puncaknya di kuarter keempat dengan margin 25 poin.

Pelita Jaya bisa dengan mudah menembus pertahanan Rajawali. Tim asuhan Johannis Winar itu mencetak 46 poin dari paint area. Mereka berhasil mengonversi 20 poin dari 19 turnover Rajawali. Tembakan Pelita Jaya masuk 50 persen dari 33/65 percobaan.

Anthony Beane Jr. memimpin Pelita Jaya dengan 21 poin, 4 rebound, dan 8 asis. Beane bermain selama 31 menit. Ia mencetak 8/16 tembakan dengan 4 tripoin tepat sasaran.

Dibantu oleh Thomas Robinson yang membuat 15 poin dan 8 rebound.

KJ McDaniels memulai dari bangku cadangan memberikan dobel-dobel 18 poin dan 10 rebound. Dari barisan pemain lokal, Reza Guntara memberikan 7 poin dan 3 rebound selama 18 menit.

Dari kubu Rajawali, Jabari Bird tetap menjadi tulang punggung. Jabari mencetak 23 poin dan 13 rebound. Bermain selama 31 menit, Jabari membuat 9/18 tembakan. Jonas Bergstedt juga membuat dobel-dobel dengan 15 poin dan 12 rebound.

Pelita Jaya akan menjamu Borneo Hornbills pada besok lusa. Sementara itu, Rajawali akan melanjutkan perjalanan tandangnya ke markas Tangerang Hawks. Pelita Jaya berada di posisi kedua sementara dengan rekor 11-1. Rajawali sebagai tim debutan mencatat 6-9. (rag)

Foto: IBL