PAY4D slot 1000

Luka Doncic Mendapat Suntikan Pereda Nyeri Demi Tampil Final NBA 2024

Peran Luka Doncic sangat krusial bagi Dallas Mavericks di Final NBA 2024. Apalagi kondisi Mavericks tertinggal dari Boston Celtics. Pemain asal Slovenia itu mendapat injeksi atau suntikan pereda nyeri (painkiller) sebelum Gim 2. Kemungkinan juga akan dilakukan di Gim 3.

“Doncic mendapat suntikan pereda nyeri untuk mengurangi rasa sakit di area memar di dadanya sebelum Dallas kalah dari Boston Celtics di Gim 2 pada hari Minggu,” tulis laporan ESPN.

“Doncic diperkirakan juga akan menerima suntikan lagi sebelum Gim 3 pada Rabu (Kamis WIB) saat Mavericks berupaya mendapatkan kemenangan pertama mereka di seri ini,” kata sumber ESPN.

Doncic saat ini masuk dalam daftar kemungkinan tampil di Gim 3. Pertandingan itu berlangsung besok di American Airlines Center, Dallas. Tuan rumah sedang tertinggal 2-0 dari Celtics.

Jika sampai kalah lagi di Gim 3, maka akan berat bagi Mavericks untuk memenangkan gelar NBA tahun ini. Sebab, dalam sejarah NBA, tidak ada tim yang bisa menang setelah tertinggal tiga gim terlebih dahulu.

Doncic memang sedang dalam kondisi yang tidak fit. Sebelum Gim 2, Doncic juga dinyatakan dalam daftar kemungkinan. Ia mengalami cedera lutut dan nyeri pergelangan kaki. Ditambah lagi ada memar di bagian dada.

Tapi setelah sesi latihan pada Selasa (11/6) waktu setempat, Doncic tidak ingin membahas soal hal tersebut. “Saya merasa baik-baik saja. Saya tidak mau membicarakan lebih jauh soal hal ini. Saya baik-baik saja,” kata pemain berusia 25 tahun itu.

Doncic tetap memimpin Mavericks di tengah kondisinya tersebut. Ia bermain selama 42 menit di Gim 2 dengan 32 poin, 11 rebound, dan 11 asis plus 4 steal. Ia menjadi pemain keempat yang meraih tripel-dobel dengan 30 poin di Final NBA. (rag)

Foto: Getty Images