PAY4D slot 1000

Lolos Sempurna dari Grup Neraka, Hasil Terbaik Kanada Dalam 24 Tahun

Kanada menjadi salah satu tim kandidat favorit juara Olimpiade Paris 2024 selain Amerika Serikat. Kanada lolos sebagai juara Grup A. Ini merupakan capaian terbaik mereka dalam 24 tahun terakhir.

Pelatih Jordi Fernandez begitu lega dengan hasil ini. Mereka melanjutkan momentum baik setelah Piala Dunia FIBA 2023. Kanada meraih perunggu usai menekuk Amerika Serikat. Kini Kanada siap bersaing di level yang lebih tinggi.

“Kami semua harus bahagia dengan hasil ini. Pada saat yang sama kami ingin menjadi tim yang lebih baik. Saya ingin menutup pertandingan dengan hasil yang lebih bagus. Itu adalah suatu hal yang harus kami pahami,” ungkap Fernandez melalui Basket News.

Hasil yang tidak mudah mengingat Kanada masuk di grup neraka di Olimpiade Paris 2024. Ada Australia, Spanyol, dan Yunani. Tapi Kanada menyapu bersih tiga kemenangan. Kanada lolos perempat final pertama kali setelah Olimpiade Sydney 2000.

“Kami bermain dengan mentalitas tujuh gim karena kami tampil di grup terberat di Olimpiade. Meskipun ini bukan tujuh gim karena Anda memainkan Gim 1, masih ada dua pertandingan lagi. Kami tahu bahwa tim-tim ini sangat bagus sehingga kami tidak bisa bersantai,” tutur pelatih Brooklyn Nets tersebut.

Fernandez menambahkan bahwa persaingan di Grup A ini membuat Kanada menjadi tim yang tangguh. Kanada mengawali turnamen dengan mengalahkan Yunani 86-79. Kemudian membungkam Australia 93-83. Setelah itu memulangkan tim ranking dua dunia, Spanyol, dengan kemenangan 88-85.

“Saya pikir kami lebih siap daripada tim lain yang mungkin memiliki keunggulan besar. Kami tidak tidak memilikinya, tim lawan kami sangat kompetitif dan mereka memberi perlawanan tangguh. Saya menyukai posisi ini. Saya percaya grup neraka ini membantu kami lebih siap menghadapi babak selanjutnya,” kata Fernandez.

Grup A meloloskan Kanada, sebagai juara grup, dan Australia. Yunani berpeluang lolos melalui peringkat ketiga terbaik. Ada Jerman yang juga sapu bersih Grup B. Ditemani oleh Prancis dan Brazil. Amerika Serikat sudah memastikan diri dengan dua kemenangan. Ada penentuan dari pertandingan Serbia vs Sudan Selatan dini hari nanti. (rag)

Foto: FIBA