PAY4D slot 1000

Kunjungi Latihan di Vegas, Ini Pesan Wakil Presiden AS untuk LeBron James dkk

Tim nasional Amerika Serikat mendapat kejutan saat menjalani pemusatan latihan di Las Vegas, Nevada. Tidak hanya didatangi oleh Dwyane Wade dan Carmelo Anthony. Timnas AS juga dikunjungi oleh Wakil Presiden AS Kamala Harris pada Selasa (9/7) waktu setempat.

Perempuan pertama yang menjadi Wakil Presiden AS itu memberi pesan tegas untuk LeBron James dkk. Ia ingin AS membawa medali emas. Tidak ada yang lain. Karena memang sudah tradisi mereka meraih emas.

“Bangsa ini mendukung kalian. Kami sangat bangga pada kalian. Pergi ke Paris dan bawa kembali medali emas itu,” kata Harris dilansir melalui laman resmi NBA.

Harris juga berbicara singkat kepada tim di akhir sesi latihan. Politikus asal Partai Demokrat itu sempat berjabat tangan dengan Devin Booker, LeBron, dan Anthony Davis. Setelah itu ia mengadakan sesi foto bersama dengan seluruh pemain.

“Kedatangannya merupakan pengingat yang bagus bahwa kami bermain untuk negara ini. Wakil Presiden Harris mengatakan kepada pemain betapa ia mengagumi mereka dan mencoba memenangkan emas untuk negara ini,” ujar Kerr.

Harris diketahui merupakan penggemar Golden State Warriors. Ia berasal dari Oakland, California. Kebetulan timnas AS saat ini dilatih oleh Steve Kerr dan diperkuat pula dengan Stephen Curry.

Sesi latihan tersebut adalah yang keempat dan yang terakhir. Keesokan harinya AS akan melakukan uji coba dengan Kanada di T-Mobile Arena. Tiket laga uji coba itu sudah ludes terjual.

Setelah itu, mereka akan terbang ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab untuk uji coba dengan Serbia dan Australia. Dilanjutkan uji coba di London, Inggris dengan Sudan Selatan dan Jerman. AS akan menjalani laga perdana di Olimpiade pada 27 Juli 2024 melawan Serbia.

Kunjungan Harris dilakukan di sela-sela kampanyenya. Ia mengunjungi Las Vegas dan Dallas pekan ini. Harris menjadi kandidat pengganti Joe Biden, yang menolak saran untuk mundur dalam pencalonan Presiden AS. (rag)

Foto: Getty Images