Kristaps Porzingis Akan Melewatkan Beberapa Pertandingan di Playoff

Kemenangan Boston Celtics atas Miami Heat di Gim 4 kemarin harus dibayar mahal. Pasalnya Kristaps Porzingis cedera. Dari laporan ESPN, center asal Latvia itu mengalami cedera betis kanan. Ia diperkirakan bisa melewatkan sisa babak playoff musim ini.

Celtics mengatakan bahwa Porzingis tidak akan tampil di Gim 5 besok di TD Garden, Boston. Porzingis kembali dalam batas waktu yang belum bisa ditentukan. Ini menjadi indikasi cedera Porzingis cukup serius tapi bukan ACL.

Cedera betis serupa juga menimpa Giannis Antetokounmpo. Bahkan Giannis belum tampil hingga Gim 5 ronde pertama playoff bersama Milwaukee Bucks. Untungnya Bucks masih bisa bertahan meski tertinggal 2-3 dari Indiana Pacers.

Sementara itu, Porzingis mengalami cedera pada paruh pertama Gim 4 di Kaseya Center, Miami, Florida. Porzingis tampak kehilangan keseimbangan saat menerima bola dari Jaylen Brown. Setelah itu Porzingis meninggalkan lapangan dengan sedikit terpincang-pincang.

Saat cedera itu, Porzingis juga tidak tampak tersentuh oleh siapapun. Setelah pertandingan, ia perlahan keluar dari area ruang gantung dengan menggunakan sepatu boot abu-abu di kaki kanannya. Ia masih menunggu hasil pemeriksaan.

Celtics tampaknya akan lebih berhati-hati memainkan Porzingis. Meski dua tahun terakhir ia sudah cukup sehat, tapi Porzingis memiliki riwayat cedera ACL yang membuatnya absen sepanjang musim 2018-2019. Penampilannya juga terbatas 17 gim pada musim 2021-2022 saat bersama Washington Wizards.

Meski tidak ada Porzingis, Celtics sebenarnya memiliki rosters yang cukup dalam. Ada Al Horford sebagai center veteran. Kemudian Luke Kornet yang beberapa kali menjadi opsi pengganti. Saat Gim 5, Al Horford bermain selama 34 menit dengan 7 poin, 8 rebound, dan 2 asis.

Porzingis ditukar dari Wizards pada bursa musim panas 2023. Ia melengkapi kekuatan Celtics dan menjadi tim yang mendominasi Wilayah Timur. Porzingis mencatat 20,1 poin, 7,2 rebound, 2,0 asis, dan 1,9 blok dalam 57 gim pada musim 2023-2024. (rag)

Foto: Getty Images