PAY4D slot jepang slot 1000 slot jepang

Kevin Garnett: Hanya Luka Doncic yang Bisa Menyalip Poin LeBron

LeBron James memecahkan rekor poin sepanjang masa NBA milik Kareem Abdul-Jabbar pada tahun ini. Tentu pertanyaan berikutnya adalah siapa yang akan memecahkan rekor LeBron? Kevin Garnett memprediksi pemain tersebut adalah Luka Doncic.

Garnett memaparkan pendapatnya itu dalam podcast The Truth & Ticket. MVP 2004 itu melihat Doncic sebagai satu-satunya pemain yang potensial menjadi pencetak poin terbanyak berikutnya.

“Dengar, Luka menjadi satu-satunya pemain yang bisa mengejar rekor Bron. Tidak seorangpun yang akan mengatakan ini. Luka memiliki rata-rata 30 (poin per gim), dia punya rata-rata 33 pada musim ini kan?” kata mantan pemain Minnesota Timberwolves itu.

Perhitungan Garnett memang tidak asal-asalan. Doncic menjadi top skor musim 2023-2024 dengan 33,9 poin per gim. Ia merupakan pemain termuda sejak Kevin Durant yang menjadi top skor liga pada usia 25 tahun.

Tentu untuk mengejar rekor LeBron, Doncic membutuhkan waktu yang sangat lama. LeBron bermain dalam 21 tahun. Abdul-Jabbar aktif sebagai pemain selama dua dekade. Artinya Doncic harus konsisten selama 20 tahun.

Terlebih, LeBron belum pensiun. Jumlah poinnya akan terus bertambah dengan perkiraan 2-3 tahun lagi. Bintang Los Angeles Lakers itu telah mencapai 40,474 poin dalam 1492 gim. Pemain aktif di bawah LeBron adalah Kevin Durant dengan 28,924 poin.

Sementara itu, Doncic sendiri mengumpulkan 11,470 poin dalam 400 gim. Doncic baru bermain selama enam musim di NBA. Rataan poinnya terus meningkat setiap musim. Pada 2022-2023, pemain asal Slovenia itu memiliki rata-rata 32,4 poin.

Selisih mereka 29,004 poin. Katakanlah Doncic konsisten dengan 34 poin per gim. Maka, ia perlu waktu selama 10 musim beruntun, selama 82 gim, tanpa absen satu pertandingan pun, jika ingin mengejar rekor LeBron. Waktu yang dibutuhkan Doncic akan lebih lama tergantung berapa lama lagi LeBron pensiun.

Paul Pierce, yang menjadi rekan Garnett dalam The Truth & Ticket itu juga meyakini hal yang sama. “Sekarang yang terpenting berapa lama Luka bisa bertahan. Dia sedang dalam masa jayanya. Dia masuk All-NBA First Team lima kali sejak tahun keduanya di liga,” ujarnya.

Di sisi lain, Doncic berlaga di Final NBA pertamanya pada tahun ini. Tetapi saat ini Dallas Mavericks dalam posisi tertinggal 3-0 dari Boston Celtics. (rag)

Foto: Getty Images