Kesatria Mencapai 12 Kemenangan Beruntun di Musim Perdana

Kesatria Bengawan Solo meraih kemenangan 12 kemenangan beruntun. Mereka menyamai rekor Dewa United Banten di musim ini. Kesatria menumbangkan Rajawali 92-73 di GOR Universitas Medan.

Pertandingan berlangsung sangat nyaman untuk Kesatria. Tim asuhan Efri Meldi itu memimpin sejak tepis mula. Keunggulan Kesatria terus bertambah hingga mencapai puncaknya di kuarter keempat dengan 29 poin.

Kesatria menciptakan peluang yang lebih banyak. Mereka menceploskan 38 tembakan dari 82 percobaan). Kerja sama mereka juga terjalani dengan kompak dengan membuat 31 asis. Hanya saja Kesatria kurang begitu memaksimalkan 9/21 tembakan gratis.

“Kami hanya bermain dengan solid pada malam ini. Melakukan defense dengan baik setelah itu kami bisa melakukan apapun mulai dari tembakan yang bagus. Semoga bisa terus menjadi lebih baik hari demi hari,” kata Kentrell Barkley selepas pertandingan.

Tiga pemain asing Kesatria meraih dobel-dobel. Kontribusi terbesar datang dari Kentrell Barkley yang meraup 27 poin, 11 rebound, dan 8 asis. Barkley mencetak 12/19 tembakan dalam waktu 29 menit.

Chanceler Gettys menambah dengan 17 poin dan 14 rebound. Taylor Johns bahkan nyaris tripel-dobel dengan 14 poin, 11 rebound, dan 9 asis. Disusul Kevin Poetiray yang menyumbang 10 poin.

Dari kubu Rajawali, Jabari Bird tetap menjadi yang utama. Jabari mencetak 29 poin dan 14 rebound. Ua meraih 13/23 tembakan. Dibantu oleh Patrick Mcglynn IV dengan 14 poin selama 22 menit.

Kesatria (12-1) hanya mengalami satu kekalahan yang terjadi di laga perdana melawan Prawira. Sama-sama sebagai tim debutan, Rajawali meraih hasil yang berbeda. Rajawali (8-10) menelan kekalahan ketiganya dalam lima gim terakhir. (rag)

Foto: IBL