PAY4D slot 1000

Pada tanggal 16 Agustus, JaVale McGee masih berstatus “free agent”, dan tersedia untuk menandatangani kontrak dengan tim mana pun di liga. Di usianya yang ke 36, ia memang sudah tidak lagi dalam masa keemasannya, tetapi ia masih merupakan pemain tengah yang berguna dan memiliki banyak pengalaman.

JaVale McGee baru saja menyelesaikan musim di mana ia tampil dalam 46 pertandingan untuk Sacramento Kings. McGee mencetak rata-rata 4,0 poin dan 2,7 rebound per pertandingan dengan akurasi tembakan 59,8 persen. Kings mengakhiri musim lalu, sebagai unggulan kesembilan di Wilayah Barat dengan rekor 46-36. Mereka kalah dari New Orleans Pelicans di turnamen play-in, sehingga mereka absen di babak playoff NBA.

McGee merupakan pilihan ke-18 dalam Draft NBA 2008 oleh Washington Wizards. Selama 16 musimnya, selain Wizards dan Kings, ia pernah bermain untuk Los Angeles Lakers, Golden State Warriors, Denver Nuggets, Dallas Mavericks, Phoenix Suns, Cleveland Cavaliers, dan Philadelphia 76ers. Rata-rata kariernya adalah 7,6 poin, 5,0 rebound, dan 1,4 blok per pertandingan saat melakukan tembakan 57,8% dari lapangan dalam 909 pertandingan musim reguler.

Musim terbaik dalam kariernya datang bersama Lakers pada tahun 2019 ketika ia mencetak rata-rata 12,0 poin, 7,5 rebound, dan 2,0 blok per pertandingan sambil mencatatkan akurasi tembakan 62,4 persen dari lapangan dalam 75 pertandingan. McGee memenangkan tiga gelar juara NBA bersama Los Angeles Lakers dan Golden State Warriors. (*)

Foto: Sara Nevis – The Sacramento Bee