PAY4D slot 1000

Jason Kidd Hanya Memberi Pujian Tulus untuk Jaylen Brown

Pelatih Dallas Mavericks Jason Kidd memberikan klarifikasi setelah menyebut Jaylen Brown sebagai pemain terbaik Boston Celtics. Beberapa pihak menganggap Kidd sedang mencoba mengadu antara Brown dan Jayson Tatum serta pemain Celtics lainnya. Tapi Kidd membantah hal itu.

Dilansir melalui Fadeways World, Kidd menjelaskan alasannya menyebut Brown sebagai pemain terbaik Celtics. Di sisi lain, Kidd juga tidak habis pikir dengan orang-orang yang menganggapnya menebar perang mental.

“Menurut saya komentar soal Jaylen Brown itu setelah saya menonton rekaman dan menyaksikannya di Gim 1. Saya pikir dia adalah pemain terbaik. Dia dari Cal. Jadi kami punya keterkaitan. Itu bukan perang mental. Cuma pendapat saja. Saya tidak bermaksud memancing keributan,” tutur Kidd.

Kidd dan Brown sama-sama pemain dari University of California Berkeley. Mereka pernah berseragam Golden Bears. Kidd pada tahun 1992-1994 lalu menjadi pilihan kedua NBA Draft 1994. Brown pada tahun 2015-2016. Ia menjadi pilihan ketiga NBA Draft 2016.

Pada Gim 1 NBA Finals 2024, Celtics menghempaskan Mavericks 107-89 di TD Garden, Boston. Pada gim tersebut, Brown memimpin dengan 22 poin, 6 rebound, 2 asis, 3 steal, dan 3 blok. Brown membukukan 7/12 tembakan selama 37 menit.

Kidd memuji Brown karena memiliki peran signifikan terhadap kemenangan Celtics. Tidak hanya dari segi serangan. Tapi juga dalam bertahan. Termasuk upayanya menahan Luka Doncic. Brown bahkan memperoleh 6/11 tembakan gratis.

“Seperti itulah yang dilakukan oleh pemain terbaik Anda. Pahamilah bahwa dia bisa bermain dalam dua sisi, bertahan dan menyerang dengan kecepatan tinggi. Dia telah melakukannya sepanjang babak playoff. Tentu saja dia pantas menjadi MVP Wilayah Timur,” komentar Kidd tentang Brown usai Gim 1.

Brown membukukan rata-rata 21.5 poin, 5,0 rebound, dan 4,5 asis dalam dua gim pertama NBA Final 2024. Dia akan menjadi kandidat MVP Final NBA 2024 jika bisa membawa Celtics menang lagi di Gim 3. (rag)

Foto: Getty Images