PAY4D slot 1000

Cavaliers Makin Condong ke Kenny Atkinson

Setelah berminggu-minggu menimang sosok yang tepat, akhirnya Cleveland Cavaliers condong pada satu nama. Menurut laporan Marc Stein, nama tersebut adalah Kenny Atkinson. Alasannya, asisten pelatih Golden State Warriors tersebut punya ikatan yang kuat dengan Caris LeVert dan Jarret Allen. 

Sebelum Cleveland Cavaliers mengetahui apa yang akan mereka lakukan dengan skuad mereka di akhir musim ini, mereka perlu merekrut kepala pelatih baru. “Meskipun James Borrego pada awalnya dipandang sebagai favorit untuk mendapatkan pekerjaan sebagai kepala pelatih Cleveland Cavaliers, nama Kenny Atkinson semakin menguat,” kata Marc Stein.

Atkinson bukanlah nama baru dalam pencarian sosok kepala pelatih baru Cavaliers. Dia bersaing ketat dengan associate head coch New Orleans Pelicans, James Borrego, serta asisten pelatih Minnesota Timberwolves, Micah Nori. Ketiganya menjadi kandidat pengganti JB Bickerstaf.

Foto: Nets Wire

Alasan nama Atkinson menguat karena memang memiliki pengalaman sebagai kepala pelatih NBA sebelumnya. Dia memiliki rekor 118-190 selama di Brooklyn Nets. Faktor yang menguatkan juga datang dari dua pemain Cavaliers saat ini yaitu Caris LeVert dan Jarrett Allen. Keduanya pernah menjadi pemain Nets di bawah asuhan Atkinson. 

Tapi sejauh ini Cavaliers belum menentukan pilihan. Apalagi pemecatan Monty Williams dari Detroit Pistons bisa mengubah segalanya. Cavaliers bisa saja mengalihkan pandangan pada Williams, mengingat prestasinya ketika membawa Phoenix Suns ke Final NBA 2021. Meski dia dianggap gagal di Detroit Pistons, namun Williams tetap menjadi pelatih yang diminati oleh klub-klub NBA, termasuk Cavaliers. (*)

Foto: Lakers Nation