PAY4D slot 1000

Berapa Uang yang Dibutuhkan Untuk Memainkan Timnas AS di NBA?

Jika ingin berandai-andai, berapa uang yang dibutuhkan untuk satu tim mendapatkan roster yang berisi pemain-pemain timnas Amerika Serikat untuk Olimpiade Paris 2024? Maka jawabannya adalah setengah miliar dolar Amerika, atau setara dengan pengeluaran tiga tim NBA dengan jumlah gaji tertinggi di liga. Data ini dikumpulkan dari Spotrac.com.

Timnas Amerika Serikat berisi bintang-bintang NBA rangking satu dengan gaji di atas 25 juta dolar per musim. Ada tiga pemain dengan gaji tertinggi, yaitu Stephen Curry dengan 55,7 juta dolar Amerika untuk musim 2024-2025, kemudian Joel Embiid dengan 51,4 juta dolar Amerika, dan Kevin Durant dengan 51,1 juta dolar Amerika. 

Gaji terendah dari ke-12 pemain timnas USA adalah Derrick White yang akan menerima gaji sebesar 28 juta dolar Amerika untuk musim depan. Jika dijumlahkan untuk ke-12 pemain timnas Amerika Serikat, maka gaji mereka menembus angka 511, 6 juta dolar Amerika atau sekitar 8,2 triliun rupiah untuk satu musim kompetisi. 

Tidak diragukan lagi bahwa ini adalah roster termahal yang pernah ada. Tetapi memang uang yang mereka terima dari membela timnas tidak sebesar angka tersebut. Karena ini hanya hitung-hitungan yang ada di NBA saja. 

Namun jika timnas Amerika Serikat gagal membawa pulang medali emas dari Paris, maka ini bisa jadi rekor baru. Rekor di mana pemain-pemain dengan harga mahal tidak bisa memenangkan kejuaraan. Dan, mungkin bisa saja roster termalah yang pernah ada dalam cabang olahraga apa pun. 

Kembali membicarakan tentang permainan mereka di NBA, roster timnas Amerika Serikat ini punya catatan 189.038 poin di NBA, lalu jika dikumpulkan, mereka punya 15 cincin juara, 59 kali All-NBA, dan delapan kali MVP NBA. Dalam sejarah bola basket, ini adalah pemain-pemain dengan prestasi terbaik yang semuanya digabungkan jadi satu dalam tim. 

Tetapi apakah boleh mereka (satu tim) bermain di NBA? Jawabannya tentu saja sulit, namun bukan tidak mungkin. Sebagai gambarannya, NBA sudah menetapkan batasan ketat jika ada tim yang melampaui gaji pemain satu tahun sebesar 189 juta dolar Amerika. Sehingga jika timnas Amerika Serikat bermain bersama di NBA, maka akan setara dengan pengeluaran gaji tiga tim dijadikan satu. (*)

Foto: USA Basketball