Anthony Edwards: Kami Tidak Boleh Panik

Minnesota Timberwolves tertinggal 2-0. Dallas Mavericks berada di atas angin sekarang. Tetapi Anthony Edwards tidak akan menyerah. Mereka masih memiliki dua pertandingan untuk membalikkan keadaan.

Edwards mengungkapkan bahwa mereka pernah mengalami situasi yang serupa di seri sebelumnya. Tepatnya di Semifinal Wilayah Barat saat melawan Denver Nuggets. Timberwolves unggul 2-0. Lalu berbalik tertinggal 3-2. Akhirnya Timberwolves lolos Final Wilayah Barat dalam tujuh gim.

“Kami pernah tertinggal 3-2 setelah unggul 2-0. Kami mengalami situasi seperti ini sebelumnya. Saya pikir semua pemain di ruang ganti tidak panik. Saya harap begitu. Hanya berupaya bangkit dan melakukan permainan seperti yang kami inginkan,” kata pemain berjuluk Ant-Man itu setelah pertandingan.

Dalam Gim 2 yang berlangsung di Target Center, Minneapolis itu, lagi-lagi Timberwolves menelan hasil pahit. Mereka kalah dramatis 108-109 dari Mavericks. Tripoin Luka Doncic membungkam tuan rumah.

Hal serupa juga terjadi di Gim 1. Pertandingan juga berjalan sengit. Pada akhirnya, Mavericks berhasil mengunci kemenangan 108-105. Mavericks memanfaatkan situasi saat Timberwolves lengah di menit-menit terakhir.

“Kami membiarkan mereka mengejar saat kami seharusnya berlari kencang. Tetapi Mavericks membuat pengejaran yang luar biasa dan mengambil momentum yang tepat setelah paruh pertama. Kami memang membuat beberapa kesalahan, tapi kami akan baik-baik saja,” lanjut Edwards.

Timberwolves sempat memimpin 18 poin di kuarter kedua. Tetapi Mavericks bangkit di akhir kuarter ketiga. Pada babak terakhir pertandingan berlangsung sangat intens. Mavericks mencatat kemenangan dengan 54 poin dari paint area dan 41/84 tembakan.

Timberwolves hanya memiliki dua nyawa lagi. Dua gim berikutnya berlangsung di Ball Arena, Denver. Gim 3 pada besok lusa dan Gim 4 pada Rabu WIB atau Selasa waktu setempat. (rag)

Foto: Getty Images