Anthony Edwards: Kami Akan Bangkit

Perjalanan sensasional Minnesota Timberwolves berakhir. Mereka kandas 4-1 di Final Wilayah Barat 2024 dari Dallas Mavericks. Tapi hasil itu tidak membuat Anthony Edwards menciut. Ia bertekad untuk lebih baik pada musim berikutnya.

“Kami akan bangkit tahun depan,” kata pemain berjuluk Ant-Man itu setelah pertandingan.

Timberwolves kalah 103-124 di Gim 5 yang berlangsung di Target Center, Minneapolis. Dalam Gim 5 itu, Edwards mencatat 28 poin, 9 rebound, dan 6 asis. Ia mencetak 10/18 tembakan termasuk 4/6 tripoin selama 43 menit.

Meski perjalanan mereka di playoff terhenti, raihan ini cukup menakjubkan bagi Timberwolves. Mereka mencapai Final Wilayah Barat pertama setelah 20 tahun atau sejak era Kevin Garnett.

Timberwolves menjadi unggulan ketiga dengan rekor 56-26. Selama babak playoff 2024, tim asuhan Chris Finch itu melaju 9-7. Pertama menyapu bersih Phoenix Suns. Kemudian menundukkan Denver Nuggets dalam tujuh gim.

Selama musim 2023-2024 ini, Edwards yang mendapat sorotan. Penampilannya memukau dan ditambah kepercayaan dirinya yang begitu tinggi. Edwards menunjukkan potensi yang luar biasa. Usianya pun masih 22 tahun.

Edwards mengatakan bahwa pengalaman playoff ini luar biasa. Ia telah melalui tiga kali playoff selama empat musim di NBA. Dalam dua playoff sebelumnya, Timberwolves selalu kandas di ronde pertama.

“Ini merupakan pertama kalinya, banyak diantara kami yang mengalami musim seperti ini. Terutama saya sendiri. Tapi kami akan siap pada musim berikutnya. Kami akan baik-baik saja. Pertama dengan menerima kekalahan. Selamat kepada Mavericks. Tapi kami akan membalasnya,” ujar Edwards.

Kemenangan pada Gim 5 itu memastikan langkah Mavericks ke Final NBA pertamanya setelah 13 tahun. Pada Final NBA 2024, Mavericks akan melawan Boston Celtics. Final NBA akan dimulai pada 6 Juni mendatang. (rag)

Foto: Getty Images