PAY4D slot 1000

Amerika Serikat Harus Berhati-hati di Semifinal Olimpiade

Babak semifinal Olimpiade Paris 2024 untuk cabang olahraga bola basket akan digelar besok, 8 Agustus 2024. Namun Amerika Serikat akan bertanding pada 9 Agustus, melawan Serbia. Nikola Jokic dan kawan-kawan adalah ancaman berat bagi AS. Menariknya, justru komentar tersebut diucapkan oleh legenda NFL, Shannon Sharpe. 

Setelah mengalahkan Brasil di babak perempat final, LeBron James dan kawan-kawan mempertahankan kemenangan beruntun mereka dan membuat seolah-olah setiap tim lain berjuang untuk posisi kedua. Namun, karena hanya empat tim yang tersisa di turnamen tersebut, legenda NFL Shannon Sharpe mengeluarkan peringatan keras bagi AS. Karena jalan mereka menuju medali emas semakin sulit dengan pertandingan yang dijadwalkan melawan Serbia yang dipimpin Nikola Jokic di babak semifinal.

Foto: deadline.com

Menurut Shannon mengingatkan bahwa AS tidak memiliki margin kesalahan dari titik ini. “Anda tahu bagaimana setiap tim yang Anda hadapi sekarang dapat mengalahkan Anda,” kata Shannon dalam Nightcap. “Serbia, kita sudah tahu siapa yang ada di tim itu. Tiga kali MVP liga dan Bogy, shooting guard dari Atlanta Hawks.”

Meskipun Tim AS mendominasi Serbia pada pertandingan pembukaan Olimpiade Paris 2024 bulan lalu dengan kemenangan 110-84, tim Serbia yang mereka hadapi sekarang akan jauh lebih berpengalaman dan siap menghadapi tantangan tersebut. 

“Tiga tim terakhir yang berpotensi dihadapi Amerika, akan melawan Serbia di semifinal dan kemudian berpotensi bertemu Jerman atau Prancis. Dan mereka tahu itu. Jadi, saya berharap mereka akan menunjukkan permainan terbaik mereka,” imbuhnya. 

Dengan taruhan yang lebih tinggi dari sebelumnya, Tim AS akan menghadapi Serbia pada 9 Agustus, berharap untuk memesan tempat di pertandingan medali emas. Banyak legenda dan pengamat yang mengingatkan tim asuhan Steve Kerr tentang ancaman yang akan mereka hadapi. (*)

Foto: fiba.basketball