PAY4D slot jepang slot 1000 slot jepang

PT LIB Pertahankan Format Reguler dan Championship Series di Liga 1 2024/2025

PT LIB Pertahankan Format Reguler dan Championship Series di Liga 1 2024/2025

BeritaBola99 – PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) akan mempertahankan format reguler series dan championship series di Liga 1 musim depan (2024/2025).

Diakui oleh Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, format tersebut memang belum melekat dengan Liga 1 karena baru dicoba musim lalu. Ferry juga menyebut banyak yang belum terbiasa dengan format kompetisi seperti itu.

Namun, dengan pengalaman di Liga 1 2023/2024, Ferry berharap klub bisa lebih siap dalam menjalankan format tersebut musim depan.

Ya ini mungkin karena tidak terbiasa saja ya, jadi agak kikuk barangkali gitu,” kata Ferry Paulus.

“Saya pikir musim depan kalau sudah ditetapkan adanya babak Championship Series, klub bisa menata lagi kekuatannya,” tambahnya.

Ferry kemudian bicara soal bagaimana Borneo FC Samarinda yang sangat mendominasi di babak reguler series, tetapi penampilannya anjlok saat championship series.

Tim Pesut Etam adalah juara reguler series, dengan meraih 70 poin dari 34 laga. Dari 34 laga itu, Borneo FC menang 21 kali, 7 imbang, dan hanya menelan 6 kekalahan.

Borneo FC, juara reguler series Liga 1 2023/2024, tetapi penampilannya anjlok di championship series. (Instagram.com/borneofc.id)

Tetapi di babak championship series kalah oleh tim peringkat empat, Madura United. Di reguler series, Madura United menang 15 kali, 10 imbang, dan 9 kali kalah.

Madura United yang sukses menyingkirkan Borneo FC pun gagal membendung Persib Bandung di laga final. Maung Bandung, peringkat kedua reguler series, pada akhirnya keluar sebagai juara Liga 1 musim 2023/2024 setelah menang agregat 6-1 atas Madura United.

“Apalagi ada contoh pengalaman Borneo FC yang begitu super power pada babak Reguler Series, kemudian masuk ke Championship Series agak terseok-seok.”

“Jadi saya pikir musim depan pasti akan jauh berbeda dan klub-klub lebih menyiapkan diri,” ujar Ferry Paulus.

Ferry kemudian menjelaskan alasan tetap dipertahankannya format reguler series dan championship series. Menurutnya, persaingan di babak reguler series juga akan tetap menarik

“Juara Reguler Series itu tetap ada karena memang memberikan penilaian tersendiri juga.”

“Penilaiannya dari sisi rating televisi, ranking klasemen, dan ada sistem yang dirancang sampai dengan babak Reguler Series,” ujar mantan Direktur Olahraga Persija Jakarta tersebut.