PAY4D slot jepang slot 1000 slot jepang

Danilo Gallinari Ingin Main Semusim Lagi Sebelum Pensiun

Danilo Gallinari berusia 36 tahun pada bulan Agustus 2024. Dalam salah satu wawancara, Gallinari mengatakan bahwa setelah ia pensiun, ia ingin menjadi eksekutif tim bola basket, dan berharap di tim NBA. Namun sebelum pensiun, Gallinari ingin bermain semusim lagi di NBA.

Gallinari dipandang sebagai pemain lini kedua yang bagus saat menandatangani kontrak dengan Boston Celtics dua tahun lalu. Namun, cedera ACL membuatnya tidak dapat bermain selama musim 2022-2023 dan Celtics memutuskan untuk melepasnya.

Gallinari dikirim ke Washington Wizards sebagai bagian dari kesepakatan tiga tim, yang membuat Kristaps Porzingis merapat ke Celtics. Keputusan tersebut membuat dampak besar bagi Celtics, di mana mereka akhirnya bisa menjadi juara NBA 2024. 

Tapi malang bagi Gallinari. Karena pemain veteran asal Italia tersebut harus bermain untuk tiga tim musim lalu. Gallinari tampil dalam 26 pertandingan untuk Wizards sebelum ditukar ke Detroit pada bulan Januari. Ia bermain dalam enam pertandingan untuk Pistons dan dibebaskan saat “trade-deadline”. 

Gallinari menandatangani kontrak dengan Milwaukee Bucks pada pertengahan Februari 2024. Tetapi perannya terbatas, dengan rata-rata hanya bermain selama 9,1 menit per laga dalam 17 pertandingan. Secara keseluruhan, Gallinari bermain dalam 49 pertandingan selama musim 2023-2024, dengan poin terendah sepanjang kariernya yaitu 5,7 poin, serta akurasi tembakan 43,7 persen dari lapangan dan 32,3 persen dari tripoin. 

“Kembali ke Italia? Belum,” jawab Gallinari, saat ditanya tentang kemungkinan bergabung dengan EuroLeague, dikutip dari BasketNews. “Masih ada waktu untuk (saya) di bursa transfer, apa pun bisa terjadi kapan saja. Miami? Belum saatnya bagi saya, masih ada agen bebas lainnya dan kami akan memutuskan nanti. Bisa di mana saja, asalkan itu adalah waralaba yang kompetitif.”

Gallinari terus bermain basket setelah musim NBA berakhir. Dia meraih penghargaan MVP di Trentino Basketball Cup bersama tim nasional Italia. Saat ini ia berlatih dengan Treviglio di Italia dan kemungkinan akan memasuki musim terakhirnya sebagai pemain aktif, baik di NBA maupun di tempat lain. (*)

Foto: Sports Illustrated