PAY4D slot jepang slot 1000 slot jepang

Jadwal Terlalu Padat, Pemain Ancam Mogok Bermain

Jadwal Terlalu Padat, Pemain Ancam Mogok Bermain

BeritaBola99 – Para pemain telah memperingatkan badan sepak bola dunia FIFA bahwa mereka siap melakukan mogok bermain karena jadwal pertandingan yang terlalu padat.

Ketua eksekutif Asosiasi Pesepak Bola Profesional (PFA) Maheta Molango yakin para pemain telah mencapai titik puncaknya. Dia mengatakan jadwal sepak bola yang padat membahayakan kesehatan pemain dan menurunkan kualitas olahraga.

“Ada di antara pemain yang berkata ‘Saya tidak bisa begini terus, sebaiknya kita mogok saja. Ada yang berkata ‘Apa gunanya? Ya, saya seorang jutawan, tetapi saya bahkan tidak punya waktu untuk mengeluarkan uang itu.”

Agenda pemain telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir, seiring dengan meluasnya turnamen dan munculnya kompetisi baru. Para pemain dan manajer mengkritik bahwa kalender menuntut terlalu banyak pertandingan.

“Bahkan bukan serikat pekerja yang mengatakannya, melainkan Jurgen Klopp dan Pep Guardiola. Kami telah mencapai titik di mana kami tidak dapat mengesampingkan tindakan apa pun,” kata Molango.

Persatuan pemain global FIFPRO, bersama dengan PFA dan Asosiasi Liga Dunia (WLA), mengancam akan mengambil tindakan hukum jika FIFA terus melanjutkan hal tersebut.

Dalam surat yang ditujukan kepada Presiden FIFA Gianni Infantino dan Sekretaris Jenderal Mattias Grafstrom, mereka menyatakan keprihatinan mereka atas perluasan Piala Dunia Antarklub baru yang diikuti 32 tim.

Sebagai tanggapan, FIFA membantah klaim bahwa mereka telah mengambil keputusan sepihak untuk mendukung kompetisi dan tidak akan mempertimbangkan penjadwalan ulang turnamen tersebut.

“Beberapa perubahan kalender domestik di Inggris dipaksakan oleh apa yang dilakukan FIFA dan UEFA. Apa yang terjadi adalah konfirmasi lebih lanjut bahwa sesuatu perlu dilakukan,” kata Molango.

“Kami akan selalu berusaha menggunakan semua jalur diplomasi, kami telah mengirimkan surat, kami telah menerima balasan, namun sayangnya waktu tidak mendukung kami. Kadang meskipun berusaha keras untuk menemukan solusi, Anda memerlukan pihak ketiga untuk menyelesaikannya. Putuskan, mungkin arbiter atau pengadilan,” ujarnya.