PAY4D slot jepang slot 1000 slot jepang

Piala FA: Pep Guardiola soal Kekalahan Man City dan Nasib Masa Depan Ten Hag

Piala FA: Pep Guardiola soal Kekalahan Man City dan Nasib Masa Depan Ten Hag

BeritaBola99 – Manchester City urung memenangi double winners musim ini. Usai menjuarai Premier League untuk empat kali beruntun, The Citizens kalah di final Piala FA melawan Manchester United di Wembley, Sabtu (25/05) malam WIB.

Man City mendominasi permainan sebanyak 74 persen penguasaan bola berbanding 26 persen Man United. Mereka juga melepaskan 19 tendangan berbanding 11, tetapi dari empat sepakan tepat sasaran hanya satu yang berbuah gol.

Man United bermain efisien dengan dua gol yang diciptakan Alejandro Garnacho (30′) dan Kobbie Mainoo (39′), yang diperkecil gol Jeremy Doku (87′) jelang laga bubar. Man City kalah setelah musim lalu memenanginya dan meraih treble winners.

Rentetan laga tak pernah kalah sebanyak 34 laga di seluruh kompetisi Man City juga berakhir setelah hasil tersebut. Pep Guardiola turut memberi ucapan selamat kepada Man United yang memenangi titel Piala FA ke-13.

Guardiola mengakui rencana bermainnya tidak berjalan baik di pertandingan tersebut, mengingat Man United membuat Man City frustrasi dengan kedisiplinan mereka bertahan dan membatasi ruang gerak lawan.

“Selamat kepada Manchester United yang telah memenangkan Piala FA. Saya pikir rencana permainan saya tidak bagus,” papar Guardiola seperti dilansir dari BBC Sport.

“Babak kedua jauh lebih baik. Kami lebih intens, sebagian karena kami tertinggal 0-2 dan bermain lepas. Itu adalah pertandingan yang ketat. Kami kebobolan gol pertama, mereka melakukan transisi yang bagus untuk gol kedua, jadi pujian untuk United atas gol kedua.”

“Kami mencoba. Kami punya peluang bersih di babak kedua yang tidak mudah karena mereka punya banyak pemain yang menjaga gawang dan menjaga ruang, tapi kami punya peluang dan sayangnya kami mencetak gol sedikit terlambat. Mungkin bisa saja berbeda tetapi tim selalu (fokus) saat kami tertinggal.”

“Kecewa hari ini, wajar jika tim bisa kalah di final, namun musim ini luar biasa berjuang untuk semua trofi dengan cara yang baik. Kami akan beristirahat dan kembali musim depan,” tegasnya.

Guardiola juga turut mengomentari masa depan Erik ten Hag di Man United. Sebelumnya, ada kabar muncul Ten Hag akan dipecat apapun hasil dari Piala FA. Menurut Guardiola, Man United harus segera memutuskan nasib masa depannya dan memuji Ten Hag sebagai pelatih yang bagus.

“Mereka (Man United) harus mengambil keputusan. Dia (Ten Hag) orang yang menyenangkan dan manajer yang luar biasa. Memenangkan Piala FA penting bagi mereka seperti musim lalu bagi kami,” urai Guardiola.