PAY4D slot jepang slot 1000 slot jepang

Dampak Man United Juara Piala FA: Chelsea ke Conference League, Newcastle Tak Main di Eropa

Dampak Man United Juara Piala FA: Chelsea ke Conference League, Newcastle Tak Main di Eropa

BeritaBola99 – Musim 2023-2024 ditutup dengan kesuksesan Manchester United memenangi Piala FA. Red Devils menjuarainya untuk ke-13 kali setelah menang 2-1 atas Manchester City di Wembley, Sabtu (25/05) malam WIB.

Dua gol dari Alejandro Garnacho (30′) dan Kobbie Mainoo (39′), yang diperkecil Jeremy Doku (87′), membawa Man United menutup musim dengan trofi. Piala FA dimenangi Man United, sementara Piala Liga diraih Liverpool dan Premier League oleh Man City.

“Sepak bola adalah tentang memenangkan trofi pada akhirnya. Saya ingin memainkan sepak bola terbaik, sepak bola menyerang, sepak bola dinamis. Namun pada akhirnya, Anda harus memenangkan pertandingan dan trofi,” ujar Ten Hag di situs resmi Man United.

“Itulah mentalitas yang kami bawa dan kami punya hanya satu peluang musim ini, di Piala FA. Saya sangat bangga dengan para pemain dan staf karena mereka melakukan pekerjaan yang fantastis.”

Keberhasilan Man United menjuarai Piala FA memastikan satu tempat di Eropa untuk mereka musim depan, yakni di Liga Europa, setelah gagal meraihnya melalui jalur liga karena finish di urutan delapan klasemen – posisi terburuk klub sejak 1990.

Dengan kepastian Man United mengamankan tempat di Liga Europa, maka itu mengubah nasib dua klub lainnya di Inggris. Dikutip dari Sky Sports, Chelsea akan bermain di UEFA Conference League meski finish di urutan enam klasemen.

Sementara Newcastle United, yang finish di urutan tujuh, tidak bermain di Eropa musim depan. Arsenal, Man City, Liverpool, dan Aston Villa akan tetap bermain di Liga Champions. Man United mendampingi Tottenham Hotspur di Liga Europa.

“Dengan Man Utd bergabung dengan Tottenham Hotspur, yang lolos dengan finis kelima di Premier League, di Liga Europa, Chelsea kini akan bermain di UEFA Europa Conference League pada 2024-2025,” demikian tulisan yang dimuat di laman resmi Premier League.

“The Blues lolos karena finish keenam di Premier League, namun tim peringkat ketujuh Newcastle kini akan absen di kompetisi Eropa musim depan karena kesuksesan United di Piala FA.”