Yakin Quadruple, City?

0
35
berita-bola-english
dinasty-poker

Manchester – Asa Manchester City untuk mencetak quadruple terjaga usai mengalahkan Swansea City 3-2 di perempatfinal Piala FA. Bernardo Silva optimistis meraihnya. 

City dinilai menjadi kandidat kuat juara Piala FA musim ini setelah Manchester United tersingkir. City lolos ke semifinal bersama Brighton & Hove Albion, Watford, dan Wolverhampton Wanderers. 

Kepastian ke empat besar itu didapatkan tim besutan Pep Guardiola tersebut usai mengalahkan Swansea 3-2 di Liberty Stadium, Sabtu (16/3). Sempat tertinggal 0-2 lewat gol Matt Grimes dan Bersant Celina, City bangkit pada 21 menit terakhir. City memablikkan skor lewat satu gol Bernardo Silva, bunuh diri kiper Kristoffer Nordfeldt, dan gol kontroversial Sergio Aguero. 

Dengan bermain di Piala FA, City harus menerima digeser Liverpool, yang sudah memainkan 31 laga, dari puncak papan klasemen. City tertinggal dua poin dari Liverpool untuk sementara. 

Liverpool menggeser City setelah mengalahkan Fulham 2-1 di Craven Cottage, Minggu (17/3/2019) malam WIB. Liverpool unggul lebih dulu lewat gol Sadio Mane, namun kemudian dibobol oleh Ryan Babel. Penalti James Milner menyelamatkan Si Merah untuk meraih poin penuh dari laga itu. 

Situasi itu tak membuat gelandang City, Silva, resah. Dia percaya diri City bisa menuntaskan musim ini dengan gemilang, bahkan bukan hanya di liga. 

“Saya rasa pemain yakin kalau musim ini akan menjadi musim yang spesial. Musim lalu, menjadi musim yang istimewa setelah kami memastikan juara Premier League. Musim ini bisa menjadi musim yang spesial karena kami sudah memenangi satu kompetisi dan masih bermain di tiga ajang lain,” kata Silva seperti dikutip Four Four Two.

“Lawan-lawan kami membuat kami lebih sulit memenangi trofi, namun saya rasa kami telah menunjukkan permainan yang cukup bagus dan kami akan berusaha untuk menjaga momentum,” dia menegaskan. 

Selain mengejar trofi Piala FA dan liga Inggris, Manchester City melaju ke babak perempatfinal Liga Champions dengan menghadapi Tottenham Hotspur. Sementara, satu trofi dari Piala Liga sudah di tangan. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here