Xavi Mimpi Latih Lionel Messi dan Neymar di Barcelona

0
88
Xavi Mimpi Latih Lionel Messi dan Neymar di Barcelona
dinasty-poker

Xavi Mimpi Latih Lionel Messi dan Neymar di Barcelona

Gilabola.com – Xavi Hernandez bermimpi latih Lionel Messi dan Neymar bersama-sama di Barcelona.

Mantan gelandang Barca yang kini melatih Al Sadd itu berbincang dengan Samuel Eto’o dalam akun Instagram-nya lewat ‘roadto2022es’ di mana dia mengungkapkan beberapa tantangannya sebagai pelatih.

Dalam obrolan jarak jauh itu, kedua mantan bintang Blaugrana itu juga meninjau ulang pengalaman mereka bersama-sama dan berbicara tentang sepak bola serta tim yang pernah mereka hadapi. Di saat itulah, pelatih berusia 40 tahun itu ungkapkan mimpinya untuk bisa membawa Messi dan Neymar kembali merumput bersama di Camp Nou.

“Saya suka tim-tim yang tidak berspekulasi, yang mendominasi di banyak pertandingan. Saya mengerti sepak bola sebagai tontonan. Saran saya, selalu bermain serangan. Saya ingin menguasai pertandingan, untuk dapatkan bola, dan menjadi protagonis dalam permainan,” ungkap Xavi mengenai filosofinya dalam bersepak bola.

Ia pun sempat ungkapkan komentarnya mengenai musuh bebuyutan Barca, Real Madrid, yang sering dihadapinya dan ingin selalu mengalahkannya bertahun-tahun lalu. “Real Madrid menerapkan game campuran. Itu bisa mempertahankan Anda di blok rendah dan hadapi tekanan tinggi. Tim yang selalu sangat kompetitif. Aneh dengan apa yang terjadi pada mereka tahun lalu, mereka rival historis Barcelona,” ungkapnya seperti dilansir AS.

Soal dominasi sepakbola, pemain yang tinggalkan Camp Nou pada tahun 2015 itu akui Barca tahapan yang kacau saat bertemu dengan Real Madrid. Hal ini tak lain karena faktor Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo – sebelum tahun 2018 tentunya, membuat Los Blancos kerap kali membuat Barca menderita.

Cita-cita Latih Barca dan Pertemukan Lagi Messi-Neymar

Xavi yang telah menjadi pelatih di Al-Sadd sejak 2019 lalu – usai gantung sepatu di klub Qatar tersebut, punya impian lain dalam karirnya sebagai arsitek klub. Yakni, mengasuh bekas klub yang telah dibelanya sejak 1998 hingga 2015 lalu; Barcelona.

Mengiringi cita-citanya tersebut, satu keinginan besar pelatih kelahiran Terrassa itu, mempertemukan kembali Neymar dan Lionel Messi dalam skuad Blaugrana suatu hari nanti.

“Neymar itu salah satu dari hanya tiga atau lima pemain bola terbaik dunia. Mudah-mudahan dia bisa kembali ke Barca. Saya pernah menjadi mitranya di lapangan, kekuatan Barca akan bertembah. Dia juga karakter yang positif, pastinya akan menjadi rekrutan yang tidak biasa untuk munculkan perbedaan dalam tim,” tegasnya.

Xavi pun akui, ia mendapat tawaran untuk kembali ke Camp Nou – sebagai pelatih, Januari lalu. Hanya saja, menurutnya, itu bukan waktu yang tepat.

“Kami bicara dengan (Eric) Abidal dan Oscar Grau. Saya dapatkan proposal yang sangat penting, tapi saya masih harus banyak belajar dan menimba pengalaman. Melatih Barca adalah sesuatu yang lebih besar. Saya ingin ada di sana dan mimpi saya emang melatih di Barca,” tambah mantan pemain Timnas Spanyol dan Catalan ini.

Dia juga yakin, Lionel Messi akan awet membela Blaugrana. Bahkan, menurut Xavi, bintang asal Argentina itu masih akan bermain lima atau enam tahun lagi. “Dia benar-benar sangat memperhatikan staminanya. Saya bahkan yakin, dia masih akan bermain di Piala Dunia, saya yakin itu. Melatih Messi akan memiliki nilai plus, karena kita bicara tentang pemain terbaik sepanjang masa,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here