Wonderkid Dortmund Pilih Perpanjang Kontrak dan Tolak Pinangan Chelsea

0
62
Wonderkid Dortmund Pilih Perpanjang Kontrak dan Tolak Pinangan Chelsea
dinasty-poker

Wonderkid Dortmund Pilih Perpanjang Kontrak dan Tolak Pinangan Chelsea

Gilabola.com – Wonderkid Dortmund, Nnamdi Collins, tolak tawaran gabung Chelsea dan memilih tetap bersama klub Bundesliga tersebut.

Pemain remaja yang masih berusia 16 tahun itu baru saja tanda tangani kontrak di markas Dortmund, yang mengikatnya sampai 2023 mendatang. Namun, ia sudah dikaitkan dengan rencana transfer Chelsea dan Manchester City yang ingin merekrutnya musim panas mendatang.

Bek tengah berperingkat tinggi itu, di samping dia juga punya postur menjulang, terkenal dengan  permainannya di lapangan. Dia dilaporkan bisa berlatih sejauh 30 meter dalam waktu hanya 3,8 detik.

Singkatnya, Collins hanya 0,1 detik lebih lambat dari bintang Arsenal, Pierre Emerick-Aubameyang. Demikian diungkapkan Standard Sport, seperti yang dilansir The Chelsea Chronicle.

Kecepatan, kekuatan dan kemampuannya dalam duel-duel di udara, itulah yang konon kabarnya membuat Chelsea kepincut pada wonderkid Dortmund tersebut dan ingin memasukkan kapten Timnas Jerman U-16 itu dalam skuad muda mereka.

Namun, Collins menolak tawaran raksasa Liga Premier itu yang senilai 1 juta Euro, bahkan sebelum ia berkomitmen lanjutkan karirnya di Westfalenstadion. Demikian diungkapkan Bild.

Usai teken kontrak barunya, Collins sempat ungkapkan keinginannya untuk tetap bersama Dortmund, dalam situs resmi klub papan atas Bundesliga tersebut. “Saya sudah bermain untuk BVB sejak berusia 12 tahun, dan saya berutang banyak pada klub ini. Tujuan saya, saya ingin menjadi pemain profesional di BVB,” tandas Collins.

“Saya benar-benar berterima kasih atas semua yang sudah dilakukan pelatih untuk saya sebelumnya, keluarga saya dan penasihat saya yang telah mendukung saya, dan saya benar-benar menantikan tahun-tahun mendatang di BVB,” tambahnya.

Tentunya, hal ini bertolak-belakang dengan Chelsea. Mereka sangat menyayangkan penolakan wonderkid Dortmund berusia 16 tahun itu. Tapi, Frank Lampard juga masih memiliki bek tengah berbakat yang siap menerobos masuk ke skuad utama, yakni Marc Guehi.

Saat ini, Marc Guehi yang masih berusia 19 tahun itu dipinjamkan ke Swansea City sejak Januari lalu, dan sudah tampil dalam lima pertandingan sebelum pandemi coronavirus akhirnya menangguhkan kompetisi Championship.

Sebelumnya diberitakan, Borussia Dortmund sempat was-was bakal kehilangan bek remaja papan atas miliknya, Nnamdi Collins, yang tengah diincar the Blues. Klub London barat itu memang menjadi yang terdepan dan berpeluang besar menjemput pemain muda yang sudah mereka pantau selama bertahun-tahun itu. Namun, kini Chelsea gigit jari, karena Collins memilih untuk tetap mengasah ketrampilan sepak bolanya bersama Die Borussen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here