Wonderkid Chelsea Dicap Pemain Muda Terbaik Inggris

0
38
Wonderkid Chelsea Dicap Pemain Muda Terbaik Inggris
dinasty-poker

Wonderkid Chelsea Dicap Pemain Muda Terbaik Inggris

Gilabola.com – Wonderkid Chelsea, Mason Mount, dicap sebagai pemain muda terbaik di Liga Premier.

Itu vonis yang disampaikan legenda Everton, Tim Cahill, yang juga mengaku sebagai penggemar berat pelatih the Blues, Frank Lampard.

Tim London barat itu telah tunjukkan permainan dengan cara yang belum pernah terlihat sebelumnya di era Roman Abramovich. Di saat harus jalani larangan transfer pemain yang dijatuhkan FIFA, the Blues langsung beralih kepada para pemain akademi di musim ini.

Hasilnya, muncullah wonderkid Chelsea seperti Mount, Tammy Abraham dan Reece James yang saat ini bahkan menjadi pemain kunci bagi skuad asuhan Lampard. Sementara Callum Hudson-Odoi, Billy Gilmour dan Fikayo Tomori juga berhasill tunjukkan penampilan mengesankan.

Menurutnya, meskipun jauh dari sempurna, namun tanda-tanda menunjukkan bahwa mereka akan menjadi pemain bintang yang sangat menjanjikan bagi skuad muda Chelsea.

Saat ini, the Blues bertengger di posisi keempat Liga Premier dan berhasil mencapai babak sistem gugur Liga Champions, semua terjadi di tahun pertama Lampard memandu bekas klub yang pernah dibelanya tersebut.

Sebelumnya, Lampard hanya punya pengalaman manajerial satu tahun di Derby County – di mana ia sempat melatih Mount dengan status pinjaman dari The Blues. Cahill pun menganggap, pemain internasional Inggris itu tengah merintis jalannya sebagai seorang bintang.

“Saya suka tampilan Mason Mount,” kata Cahill kepada Sky Sports seperti dilansir Daily Star, saat diminta menyebutkan nama pemain muda terbaik di Liga Premier.

“Saya pikir, dia pencetak gol terbanyak dan wonderkid Chelsea itu punya karir besar di hadapannya. Salah satu alasan mengapa saya sangat menyukainya, karena pelatihnya (Frank Lampard) dan cara dia berusaha membentuk pemain yang mirip dengan dirinya. Dia bisa memimpinnya dan menunjukkan padanya cara bermain yang benar,” tambahnya.

“Anda bisa melihat, dia mulai menuai hasil dengan sepakbola yang diajarkannya musim ini. Saya benar-benar penggemar beratnya,” ujar Cahill.

Mount telah menjadi bagian penting dari skuad utama Chelsea musim ini, di mana ia telah bermain dalam 29 pertandingan di Liga Premier. Dia juga mencetak enam gol dan lima assist, sementara membuka peluangnya untuk memperkuat Timnas Inggris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here