Wonderkid Barcelona di Persimpangan Jalan

0
68
Wonderkid Barcelona di Persimpangan Jalan
dinasty-poker

Wonderkid Barcelona di Persimpangan Jalan

Gilabola.com – Wonderkid Barcelona, Ansu Fati, menjadi salah satu dari sedikit saja pemain yang tak tersentuh di klub raksasa Catalan itu.

Pemain berusia 17 tahun itu tak masuk dalam daftar panjang transfer yang akan dilakukan Blaugrana musim panas mendatang. Selain itu, dia juga tak akan dipinjamkan ke klub lain di akhir musim ini.

Barca bertekad tetap menjaganya dalam skuad Quique Setien, dan mengontrol perkembangannya sebagai pemain. Masalah bagi pemain remaja yang satu ini adalah, seberapa cepat perkembangan tersebut, mengingat ketatnya persaingan di lini serang Blaugrana.

Diungkapkan Marca, Barca saat ini sedang menunggu untuk melihat apa yang akan terjadi dengan playoff Segunda B, yang akan dilakoni tim B pada akhir musim ini. Mereka berharap Ansu Fati bisa membantu tim B meraih promosi ke LaLiga Smartbank (LaLiga 2 atau Divisi Segunda), yang akan membuat klub meraup sekitar 10 Juta Euro.

Wonderkid Barcelona yang semula bisa membela Timnas Portugal itupun bisa dipaksa untuk turun ke tim B, setelah melihat statusnya di tim utama dalam beberapa bulan terakhir. Ia hanya bermain selama 103 menit dalam lima pertandingan terakhir Barca di LaLiga.

Di sepanjang musim ini, pemain muda ini telah mencetak lima gol dalam 26 pertandingan, tetapi kemungkinan akan melihat waktu bermainnya makin berkurang. Pasalnya, Ansu Fati harus bersaing dengan para pemain kawakan seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Antoine Griezmann, Martin Braithwaite dan Ousmane Dembele, untuk dapatkan tempat di tim utama musim depan.

Selain pemain itu semua, ada pula kemungkinan datangnya Lautaro Martinez dan Neymar, yang akan mendorong Ansu Fati lebih turun di urutan permainan Blaugrana.

Jika tim B mendapatkan promosi ke LaLiga Smartbank, itu bisa menjadi peluang bagi pemain muda Timnas Spanyol itu untuk mendapat pengalaman di level tinggi, tanpa harus bermain di tim utama.

Namun, Ansu Fati telah menunjukkan musim ini bahwa dia bukan hanya pemain akademi seperti yang lainnya. Tapi, dia bisa menjadi pemain muda yang berikan kontribusi lebih di level tim utama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here