Wonderkid Barcelona Ambisi Perkuat Tim Utama Barcelona

0
17
Wonderkid Barcelona Ambisi Perkuat Tim Utama Barcelona
dinasty-poker

Wonderkid Barcelona Ambisi Perkuat Tim Utama Barcelona

Gilabola.com – Wonderkid Barcelona yang tengah dipinjamkan ke klub Twente di Eredivisie, Oriol Busquets, berharap segera kembali ke Camp Nou dan mendapat tempat di skuad utama Blaugrana.

Busquets telah jalani karirnya dengan gemilang di Liga Belanda, meskipun dia lebih sering dimainkan sebagai bek tengah ketimbang seorang gelandang. Sekarang, dia sangat berharap mendapat kesempatan buktikan permainannya kepada pelatih Barca, Quique Setien.

“Impian saya, kembali ke Barca, dan ikuti pramusim bersama mereka untuk yang pertama kalinya,” ujar Oriol SER Catalunya seperti dilansir Sport.

“Atau, apapun yang harus saya lakukan, dan menunjukkan bahwa saya bisa kembali ke Barca. Keinginan saya, saya ingin segera bermain bersama tim utama,” tambahnya.

Wonderkid Barcelona itu ingin menunjukkan, dia layak mendapat tempat ‘di skuad utama’ dan tidak keberatan akan dimainkan di posisi mana di lapangan nanti. “Jika untuk bermain bagi Barça, saya tidak keberatan dimainkan di tengah atau di belakang,” tandas Oriol.

Oriol Busquets yang masih berusia 21 tahun sudah tampil dalam 23 pertandingan yang dilakoni Twente, yakni 21 laga di ajang liga dan dua laga lainnya di perebutan piala. Totalnya, ia telah mengumpulkan 1.855 menit dan bukukan satu gol.

Saat ini, Oriol masih berada di Belanda dan jalani isolasi terkait pencegahan wabah corona virus di Belanda. Namun, ia mengaku masih bisa berlatih di kamp latihan klubnya tersebut.

“Tidak ada banyak batasan di sini, kami bisa menggunakan fasilitas klub. Kami harus berpasangan dan mereka sedikit mengatur kami, dalam hal apa yang bisa dilakukan dan tidak bisa, tetapi hanya ada sedikit pembatasan di sini,” ujarnya.

Wonderkid Barcelona yang jebolan La Masia tahun 2019 itu sebenarnya sempat ikut dalam tur pramusim Blaugrana ke Jepang musim panas tahun lalu. Saat itu, Barca masih diasuh Ernesto Valverde yang memberi banyak tempat pada para pemain muda, dan Oriol menjadi salah satunya.

Saat itu, Valverde membawa 26 pemain untuk tur ke Jepang, dan Barca berlaga di Rakuten Cup. Delapan anggota skuad Barca saat itu dari Barça B, yakni Iñaki Peña, Araujo, Guillem, Oriol Busquets, Monchu, Collado, Riqui Puig dan Carles Pérez. Valverde bahkan langsung mengikutsertakan penyerang muda yang baru didatangkan dari klub Jepang, Hiroki Abe, dalam tur pramusim saat itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here