Update Transfer Liga Inggris 2 Juni 2020: Man United, Liverpool, Chelsea, Arsenal

0
33
Bursa Transfer Liga Inggris 2 Juni 2020
dinasty-poker

Bursa Transfer Liga Inggris 2 Juni 2020
Bursa Transfer Liga Inggris 2 Juni 2020

BeritaBola99.com – Bursa transfer musim panas tahun ini mulai ramai, berikut rangkuman berita terkini dari transfer klub-klub Liga Inggris mulai dari Manchester United, Liverpool, Chelsea, Arsenal sepanjang hari ini.

Chelsea

Chelsea sedang mempertimbangkan untuk mendatangkan striker RB Leipzig, Timo Werner, jika pemain internasional Jerman itu menunjukkan keinginan untuk pindah.

Dalam kesempatan lainnya, The Blues juga telah mengincar pemain Lyon, Moussa Dembele sebagai target pilihan mereka. Chelsea pernah mencoba mengontrak Dembele pada Januari lalu tetapi kala itu klub Ligue 1 tersebut enggan melepas sang pemain karena tawaran yang diajukan dibawah bandrol £ 80 juta atau sekitar 1,45 trilyun rupiah. Kini karena keuangan klub Prancis tersebut bermasalah, tampaknya mereka akan dapat melepas Dembele ke Chelsea.

Manchester United

Manchester United akan membayar £ 10,5 juta atau sekitar 190 milyar rupiah untuk memperpanjang kontrak pinjaman striker Nigeria Odion Ighalo yang berusia 30 tahun hingga Januari 2021 – rinciannya 108 milyar untuk Shanghai Shenhua dan gaji 2,3 milyar rupiah per pekan.

Tidak ada opsi atau kewajiban bagi Man United untuk membeli striker berusia 30 tahun ini ketika kontraknya habis pada 31 Januari 2021 mendatang.

Liverpool

Liverpool sedang dalam diskusi untuk memperpanjang pemain yang mereka pinjamkan, Harry Wilson di Bournemouth dan striker Rhian Brewster di Swansea hingga akhir musim.

Salah satu masalah yang timbul akibat tertundanya kompetisi Liga Inggris adalah kesulitan menetapkan tanggal bagi pemain untuk mengakhiri masa peminjaman mereka.

Dalam keadaan normal, musim kompetisi 2019-2020 seharusnya sudah selesai, dan pemain yang dipinjam sudah kembali ke klub induk mereka dan bahkan sudah siap memasuki masa pelatihan pra-musim pada bulan Juli.

Arsenal

Arsenal siap untuk menawarkan bek Brasil, David Luiz dengan kontrak baru berdurasi satu tahun tetapi mengurangi gajinya saat ini yang sebesar 2,3 milyar rupiah per pekan.

Bos The Gunners, Mikel Arteta, ingin mempertahankan gelandang tengah berusia 33 tahun tersebut untuk musim depan karena kontraknya saat ini akan berakhir pada 30 Juni mendatang.

Agen Luiz, Kia Joorabchian mengatakan ada “peluang yang sangat tinggi” pemain asal Brasil itu akan bertahan di Emirates dan itu terjadi setelah pembicaraan mengenai kontrak baru.

Luiz bergabung dengan Arsenal dari Chelsea musim panas lalu dengan harga 145 milyar rupiah dengan gaji senilai 2,3 milyar per pekan.

Wawancara Saat Pertandingan

Klub-klub Liga Premier akan membahas kemungkinan wawancara televisi dalam pertandingan dengan para pelatih ketika pertandingan Liga Inggris akan dimulai kembali pada 17 Juni.

Klub-klub Liga Inggris akan bertemu pada Kamis mendatang dan akan membahas serangkaian proposal yang radikal, para penyiar akan meliput pertandingan seperti para penonton tengah berada dalam stadion.

Di antara proposal tersebut adalah wawancara di sisi lapangan saat istirahat dengan pelatih, wawancara di terowongan usai babak pertama, kamera di dalam ruang ganti, dan wawancara dengan pelatih dan pemain sebelum dan sesudah pertandingan.

Rencana untuk menempatkan mikrofon pada pelatih selama pertandingan telah ditolak oleh klub-klub Liga Premier – kini Sky, BT Sport, Amazon dan BBC datang kembali dengan sejumlah proposal inovatif – setidaknya untuk pemirsa Inggris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here