Union Berlin vs Bayern Munchen 0-2, Menjauh 4 Poin di Atas Dortmund

0
34
Union Berlin vs Bayern Munchen 0-2, Menjauh 4 Poin di Atas Dortmund
dinasty-poker

Union Berlin vs Bayern Munchen 0-2, Menjauh 4 Poin di Atas Dortmund

Gilabola.com – Hasil pertandingan Union Berlin vs Bayern Munchen usai 0-2 pada hari Senin (18/5) dinihari dengan gol pertama berasal dari titik penalti Robert Lewandowski menit 40 dan gol kedua sundulan kepala Benjamin Pavard.

Bayern Munchen berhasil menjauh empat poin di atas rival terdekatnya di puncak klasemen Liga Jerman setelah menang 2-0 atas tuan rumah Union Berlin, sebuah tim promosi musim ini, pada laga yang usai Senin dinihari.

Sebenarnya Thomas Muller berhasil menjebol gawang tuan rumah saat pertandingan Union Berlin vs Bayern Munchen itu baru dimulai 18 menit, tapi golnya itu dianulir wasit karena offside. Tidak ada protes dari sang pemain Jerman. Refleks kakinya membelokkan sundulan Serge Gnabry malah berujung dianulirnya gol Bayern Munchen tersebut.

Namun Neven Subotic menjatuhkan Leon Goretzka dengan kakinya yang terlalu panjang di dalam kotak penalti, menyebabkan wasit menunjuk titik putih. Dan pencetak gol terbanyak Die Roten, Robert Lewandowski, menggunakan sedikit tipuan untuk mengirim kiper Rafal Gikiewicz ke arah yang salah. Dan sang striker Polandia itu menyakiti rekan satu negaranya dengan mengarahkan bola ke sisi kiri gawang.

Sisi kiri sepertinya menjadi titik lemah penjaga gawang Rafal Gikiewicz. Titik itulah yang diincar oleh kepala Benjamin Pavard menyusul sebuah tendangan sudut pada menit 81 pertandingan Liga Jerman ini. Sang kiper asal Polanda menggapai dengan sia-sia bola yang meluncur terlalu kencang ke sudut kiri gawang Union Berlin.

Ada rekor yang diam-diam dicatatkan oleh pelatih Hansi Flick dengan kemenangan 2-0 ini. Mereka berhasil melesakkan 50 gol dalam 16 games di bawah asuhan pelatih Jerman itu, yang sebenarnya hanya diplot jadi pelatih sementara saja di Allianz Arena. Dengan catatan 3,1 gol per pertandingan, ini merupakan rekor rata-rata gol terbanyak dalam sejarah Die Roten.

Namun yang terpenting bagi Lewandowski dan kawan-kawan adalah, mereka kini berhasil menjauhkan diri empat poin di atas Borussia Dortmund, yang menang besar 4-0 atas rival Revierderby, Schalke 04, pada hari Sabtu malam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here