Ulang Tahun 87, Persib Puncaki Klasemen Liga 1, Kalahkan PSS Sleman

0
49
Ulang Tahun 87, Persib Puncaki Klasemen Liga 1, Kalahkan PSS Sleman
dinasty-poker

Ulang Tahun 87, Persib Puncaki Klasemen Liga 1, Kalahkan PSS Sleman

Persib Bandung puncaki klasemen Liga 1 Indonesia setelah mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat pada hari Minggu (15/3) malam. Ini merupakan hadiah ulang tahun ke-87 yang manis bagi Maung Bandung.

Dua gol Maung Bandung dari Geoffrey Castilion dan Wander Luiz berhasil memberi pada pendukung Bobotoh hadiah ulang tahun Persib ke-87, yang akan dirayakan secara besar-besaran usai pertandingan Liga 1 Indonesia malam ini antara Persib vs PSS. Namun meski menang, para pendukung dibuat berdebar lebih dulu setelah anak-anak Sleman unggul lebih dulu melalui golnya pada menit kedua.

Gol Elang Jawa itu terjadi melalui sebuah skema tendangan bebas dari satu posisi di sisi kiri lapangan, tidak jauh dari batas kotak penalti. Bola diarahkan ke depan gawang dan terjadi sedikit kemelut dengan percobaan pertama serangan berhasil dibersihkan para pemain PSS Sleman. Tapi bola muntah berhasil disambar Aaron Evans, dan membuat tim biru tertinggal lebih dulu 0-1.

Gol pertama balasan dari Maung Bandung pada menit 20 merupakan hasil kerjasama tim yang sangat baik. Memperoleh bola di sisi kiri kotak penalti, Geoffrey Castilion seolah-olah akan mencari rekan lain sebelum memutuskan menyelesaikan masalah ini di tangannya sendiri dengan menembak langsung ke gawang PSS Sleman. Gol! Skor sama kuat 1-1. Cuplikan gol-gol Persib bisa dilihat di bawah ini.

Setelah itu gol kedua disarangkan oleh Wander Luiz pada menit 36. Gol ini berawal dari sebuah assist lambung dari sisi kanan lapangan yang sampai ke tiang jauh. Di sana ada sang pemain Brasil berdiri bebas dan melepaskan sundulan kepala super guna mengubah skor menjadi 2-1.

Ada tiga pertandingan Liga 1 Indonesia yang berlangsung pada MInggu malam ini, merupakan tiga laga terakhir sebelum terjadinya penundaan satu-satunya kompetisi sepak bola Indonesia (bareng Liga 2) mulai Senin (16/3) besok akibat sosok tamu-tak-diundang Covid-19. Selain Persib vs PSS, ada PSM vs Barito (usai 1-1) dan TIRA vs Persita (3-1) yang berlangsung pada jam yang sama, Minggu (15/3) malam.

Sebenarnya pada menit 54 hampir saja Persib menjauhkan keunggulan menjadi 3-1 setelah Esteban Vizcarra berlari dan menggiring bola sendirian di sisi kanan lapangan, tapi sayang umpan silang ke depan gawang Ega Rizky digagalkan satu pemain belakang tim tamu.

Harus ada pekerjaan rumah yang diselesaikan oleh pelatih Robert Rene Alberts. Waktu Esteban Vizcarra sibuk mengamankan bola di sisi kiri kotak penalti Sleman pada sekitar menit 70 pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat ini, selama hampir setengah menit ia berjuang sendirian, meliuk-liuk ke sana dan ke mari. Tidak ada rekan lain dari Persib yang mendekat untuk memberi kesempatan mengamankan bola.

Tidak ada gol lagi sampai peluit panjang ditiup. Persib Bandung menang 2-1 dan puncaki klasemen Liga 1 Indonesia. Maung Bandung adalah satu-satunya tim yang sejauh ini berhasil mencatatkan tiga kemenangan dari tiga laga. Urutan kedua diisi Bali United dengan poin 7 dan ranking ketiga Pusamania Borneo dengan enam poin.

Starting XI Persib Bandung vs PSS Sleman

Persib Bandung: Teja Paku Alam, Ardi Idrus, Nick Kuipers, Supardi, Victor Igbonefo, Omid Nazari, Esteban Vizcarra, Febri Haryadi, Kim Kurniawan, Geoffrey Castilion, Wander Luiz. Cadangan: Made Wirawan, Fabiano Beltrame, Abdul Aziz, Dedi Kusnandar, Zalnando, Zulham Zamrun, Frets Butuan.

PSS Sleman: Ega Rizky, Aaron Evans, Arthur Irawan, Asyraq Gufron, Bagus Nirwanto, Guilherme Castro, Irkham Mila, Wahyu Sukarta, Irfan Bachdmi, Yevhen Bokhashvili, Zah Rahan. Cadangan: Alex Sander, Hamdan Zamani, Samsul Arifin, Fitra Ridwan, Jepri Kurniawan, Misbakus Solihin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here