UEFA Lambat, Manchester City vs Real Madrid, Juventus vs Lyon Ditunda

0
28
UEFA Lambat, Manchester City vs Real Madrid, Juventus vs Lyon Ditunda
dinasty-poker

UEFA Lambat, Manchester City vs Real Madrid, Juventus vs Lyon Ditunda

UEFA bergerak terlalu lambat. Baru mau rapat hari Selasa depan (17/3), itu pun lewat video conference yang bisa dilakukan hari ini via rumah masing-masing. Sudah terlanjur dua pertandingan Liga Champions ditunda.

Situasi soal coronavirus Covid-19 ini bertambah buruk dari jam ke jam pada Kamis (12/3) malam. Setelah Juventus memastikan satu pemain utamanya, Daniela Rugani, positif terkena, menyusul kemudian satu pemain basket Real Madrid. Hal ini memaksa Los Blancos untuk melakukan karantina terhadap para pemain bintang sepak bola mereka karena kedua tim basket dan sepak bola berbagi fasilitas latihan yang sama di Valdebebas.

Setelah itu merebak spekulasi bahwa UEFA mungkin akan melakukan penundaan jadwal Liga Europa dan Liga Champions dalam waktu beberapa jam saja. Beberapa jam lalu UEFA menjawab spekulasi soal penundaan Liga Europa, yang akan dimulai dalam beberapa jam lagi, Jumat (13/3) dinihari. Jawabannya adalah: berjalan sesuai jadwal kecuali untuk dua pertandingan yang sudah pasti tertunda: Sevilla vs Roma dan Inter vs Getafe.

Tapi tanpa rapat hari Selasa nanti pun, sudah ada dua pertandingan Liga Champions yang dipastikan akan tertunda pekan depan: Manchester City vs Real Madrid dan Juventus vs Lyon.

Untuk kasus yang pertama, terjadi karena skuad Real Madrid masuk karantina setelah diketahui satu pemain basket klub itu positif terkena coronavirus atau Covid-19 beberapa jam lalu. Sedangkan untuk kasus kedua Juventus vs Lyon juga begitu karena satu pemain skuad utama Daniela Rugani dipastikan positif kasus yang sama.

Italia kini menderita sebagai negara dengan kasus coronavirus Covid-19 terburuk di luar China, 12.462 kasus infeksi dan 827 kematian. Spanyol berada di urutan kelima dengan 3.059 kasus dan 86 kematian.

Baik Manchester City vs Real Madrid maupun Juventus vs Lyon sama-sama dijadwalkan berlangsung pada Rabu 18 Maret. Saat berita ini disusun, kepastian penundaan kedua laga itu sudah terlihat di jadwal berbagai situs.

UEFA sendiri bergerak terlalu lambat, baru akan rapat Selasa 17 Maret. Terasa terlalu lama untuk perkembangan situasi yang memburuk dari jam ke jam. Apalagi rapat hari Selasa nanti cuma berupa video conference, yang bisa dilakukan saat ini juga dari rumah para petingginya masing-masing, termasuk jika harus melibatkan perwakilan dari 55 asosiasi bola seantero Eropa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here