Trippier Bela Taktik Atletico Saat Hadapi Liverpool di Anfield

0
32
Trippier Bela Taktik Atletico Madrid Saat Lawan Liverpool
dinasty-poker

Trippier Bela Taktik Atletico Madrid Saat Lawan Liverpool

Gilabola.com – Bek kanan Atletico Madrid, Kieran Trippier membela taktik yang mereka terapkan di pertandingan tandang Liga Champions mereka melawan Liverpool beberapa waktu lalu.

Pertandingan tersebut memang sudah cukup lama berlalu dengan Atletico keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan The Reds 3-2 lewa perpanangan waktu. Namun diskusi mengenai cara bermain Los Rojiblancos terus menjadi pembicaraan banyak pihak, terutama para pengamat sepakbola di Inggris.

Terlebih setelah komplain dari pelatih Liverpool, Jurgen Klopp yang berkata dia tidak habis pikir mengapa Atletico harus bermain sangat bertahan dengan pemain yang mereka miliki. Gerah dengan penyataan-pernyataan tersebut, Trippier membela strategi yang diterapkan oleh timnya pada pertandingan tersebut.

Mantan bek Tottenham Hotspur itu mengatakan bahwa orang hanya menganggap Los Rojiblancos sebagai tim defensif hanya dari pertandingan melawan The Reds. Padahal menurut Trippier, Atletico hanya menjalankan taktik yang menurut mereka tepat untuk mengatasi tim asuhan Klopp tersebut.

“Orang-orang memiliki persepsi bahwa kita adalah tim yang defensif, tapi saya pikir mereka terlalu terbawa dengan cara kami bermain melawan Liverpool,” ujar sang pemain kepada The Mirror.

“Jika anda bertandang kesana dan bermain terbuka melawan Liverpool, anda akan dikalahkan 6-0. Saya tidak tahu apa yang orang-orang harapkan.”

“Anda melihat banyak pengamat yang protes karena kami bertahan, tapi apakah mereka mengharapkan kami memainkan sepakbola menyerang, terutama dengan bagaimana Liverpool bermain saat ini?”

Trippier kemudian juga menambahkan bahwa timnya datang ke Anfield dengan sebuah rencana dan mereka mengeksekusinya. Meski harus lebih banyak bertahan sepanjang pertandingan, yang terpenting adalah mereka meraih kemenangan.

“Anda perlu datang kesana dengan sebuah rencana dan kami melakukan itu. Kami memang harus bertahan, tapi yang terpenting adalah kita mampu meraih kemenangan,” tambahnya

Lebih lanjut, bek kanan tersebut juga mengaku bahwa mereka sudah bisa menebak jika Liverpool akan tertekan dalam pertandingan tersebut. Banyaknya energi yang mereka keluarkan diyakini oleh Atletico akan membuat mereka pada akhirnya melambat dan itu terjadi pada babak perpanjangan waktu.

“Kami tahu mereka akan meledak karena besarnya tekanan yang mereka berikan dan besarnya energi yang digunakan di pertandingan itu. Kami tahu mereka akan melambat, kami butuh lebih dari 100 menit, tetapi kita menang 3-2.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here