Toni Kroos Ungkap Pentingnya Kesuksesan Bundesliga Bagi Kompetisi Lain

0
32
Toni Kroos Ungkap Sukses Bundesliga Penting Bagi Kompetisi Lain
dinasty-poker

Toni Kroos Ungkap Sukses Bundesliga Penting Bagi Kompetisi Lain

Gilabola.com – Gelandang Real Madrid asal Jerman mengunkapkan sukses dari Bundesliga yang akan mulai akhir pekan ini akan sangat mempengaruhi keberadaan kompetisi lain.

Setelah terjadi penundaan di sepakbola yang cukup lama, kompetisi memang akan kembali bergulir mulai akhir pekan ini dengan Bundesliga menjadi pelopor dari semua liga di Eropa. Keberanian dan kesiapan dari liga nomor satu di Jerman tersebut untuk memulai kembali sepertinya menjadi tolak ukur bagi kompetisi lainnya seperti La Liga, Serie A dan Premier League.

Karena itulah sangat penting melihat kesuksesan dari Bundesliga dalam melakukan programnya tersebut sebagai bahan pertimbangan kompetisi-kompetisi lainnya. Hal itulah yang menjadi pendapat dari banyak orang, termasuk gelandang andalan Madrid, Toni Kroos kepada media yang dikutip oleh Diario AS.

Menurut Kroos dengan kemampuan Jerman yang baik dalam menghadapi pandemic ini, pemain berusia 30 tahun itu mengaku jika sampai Bundesliga gagal, maka sulit melihat liga lain akan mengikuti jejak mereka. Karena kemampuan yang sudah mereka tunjukkan dalam mempersiapkan semuanya hingga kini itulah, menurut mantan pemain Bayern Munchen itu semua pihak akan melihat liga tersebut dengan seksama.

“Jika Jerman gagal, maka tidak ada yang akan mengikuti jejak mereka. Jika mereka tidak mampu menyelesaikan Bundesliga, siapa lagi yang akan mampu melakukannya,” ungkap Kroos.

“Karena asalan tersebutlah saya rasa liga-liga lain akan sangat serius memperhatikan apa yang akan terjadi.”

Sang gelandang juga mengakui bahwa situasi yang terjadi saat ini dengan rencana kembalinya kompetisi mirip saat mereka akan memulai musim baru. Meskipun pemain sudah berlatih dengan program yang diberikan oleh klub selama masa karantina, namun tentu saja melakukan latihan di markas klub merupakan seusatu yang berbeda.

“Kita berlatih di rumah untuk waktu yang lama, dimana kami mendapatkan metode latihan  untuk dilakukan di rumah. Ini seperti break yang panjang, sama dengan saat musim panas dan kini tiba saatnya untuk memulai lagi dari awal.”

Seperti di Bundesliga, rencana dari La Liga memang hampir mirip dengan melakukan latihan individual sebelum nantinya dilanjutkan antar grup-grup kecil sebelum akhirnya kembali berlatih dengan normal. Kompetisi teratas di Spanyol itu sudah merencanakan untuk kembali bergulir pada tanggal 12 Juni nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here