Timnas Indonesia Keok, Begini Komentar Ketum PSSI Mochamad Iriawan

0
31
Timnas Indonesia Keok, Begini Komentar Ketum PSSI Mochamad Iriawan
dinasty-poker

Timnas Indonesia Keok, Begini Komentar Ketum PSSI Mochamad Iriawan

Gilabola.com – Usai Timnas Indonesia senior dibantai 4-1 dari klub promosi Liga 1, Persita Tangerang pada Jumat (21/2) pada laga uji coba perdana. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menilai hasil akhir buruk itu dirinya enggan permasalahkan.

Laga yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Satu-satunya gol besutan Shin Tae Yong hanya mampu dicetak oleh oleh Rizky Pora. Dan gol Pendekar Cisadane di dapat dari gol bunuh diri M. Rachmat, Samsul Arif, Eldar Hasanovic dan Aldi Al Achya.

Meski Garuda senior tumbang di laga pertama dibawah arahan Tae Yong. Tapi Iwan Bule sapaan akrab sang ketum menilai bahwa pertandingan ini hanya untuk meningkatkan fisik dan dan membetuk pola permainan yang di inginkan oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

“Uji Coba ini tidak untuk mencari hasil menang atau kalah, tapi lebih kepada peningkatan fisik dan bagaimana pemain bisa mencerna pola permainan yang di igninkan Shin Tae Yong,”Kata Mochamad Iriawan kepada media.

Sementara itu, usai melakukan interaksi langsung dengan para pemain Timnas mulai dari Irfan Bachdim, Febri Hariyadi hingga Hendro Siswanto. Ketum PSSI menyebut porsi latihan yang diberikan oleh juru racik berusia 50 tahun tersebut lebih menempa fisik para skuadnya.

Meski terasa amat berat, Iwan Bule memastikan bahwa para putra terbaik di Indonesia yang tengah menjalani pemusatan latihan benar-benar siap menerima menu latihan yang diberikan.

“Para pemain mengakui porsi latihan di era Shin Tae Yong memang lebih berat secara fisik. Tapi manfaatnya juga terasa sekali. Pada dasarnya mereka bisa menerima dan beradaptasi.”Tutup Iwan Bule kepada media.

Sementara itu, Timnas Indonesia sendiri akan melakoni laga international lagi di ajang kualifikasi Piala Dunia dengan menghadapi Timnas Thailand pada (26/3).

Tentu saja menarik untuk di tunggu apakah Shin Tae Yong bisa memberikan kemenangan atau tidak di tiga laga tersisa grup G. Jika berhasil mendapatkan tiga poin, maka hal ini jelas akan menjadi angin segar untuk skuad merah putih. Yang mana di lima laga sebelumnya menelan kekalahan beruntun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here